cerita mistis saat mendaki gunung Lalana

Posted by

 assalamualaikum, Hallo saya Ovi Seftia, ingin berbagi sedikit cerita tentang saya mendaki gunung lalana.Pada tahun 2019 saya mendaki gunung lalana, Ketinggian dia tidak seberapa, namun mistis dia lumayan cukup berat bagi saya dan teman-teman saya. 


Teman saya yang bernama Topan nelpon saya, dan dia bilang.
πŸ‘¨:Vii mendaki yu
πŸ§•:mau mendaki kemana?
πŸ‘¨:Lalana aja Vi, Gua ajak Rofi sama firgi ya. Lu ajak siapa ke temen lu.
πŸ§•:Gua ragu, besok hari Sabtu bang, gua paling pantang kalo kemana-mana hari Sabtu, apa lagi ini kegunung
πŸ‘¨:Udah gak bakal ada apa-apa ada gua ini
πŸ§•:iya dah Oke, gua ajak temen gua, Dinda Ama Sheila.

Singkat cerita, Saya pun pergi mendaki ke gunung lalana dengan jumlah 6orang.
1.Topan
2.Firgi
3.Rofi
4.Ovi
5.Sheila
6.Dinda

Datang lah hari keberangkatan kita, dan kita merencanakan untuk Dateng sendiri-sendiri dan ketemu lagi di basecamp.
Yang lain sudah di basecamp, dan saya masih dirumah karena belum siap dan ada sedikit keraguan untuk pergi ke gunung lalana. Tidak lama kemudian Topan pun Nelpon saya.
πŸ‘¨:Vi masih dimana? Anak-anak udah di BC ni, tinggal lu doang yang belum
πŸ§•:Bang kaga ngecamp kan?
πŸ‘¨: Kaga, Nanjak aja udah, buruan di tunggu, Durasi ni
πŸ§•:Oke gua otw.

Singkat cerita, Saya pun berangkat.  Pas saya mau nyampe ke basecamp lalana. Saya liat Rofi dideket Kuburan keramat lagi jalan sendirian. Dan saya pun kejar Rofi sambil bilang.
πŸ§•:Fii hayu bareng gua, dari pada lu jalan, udah ditungguin Ama anak-anak
πŸ‘¨: (gak ngjawab) 
"Posisi dia jalan nya sedikit menundung, dan tidak memperlihatkan wajah nya."
πŸ§•:Vii ayo bareng gua.
πŸ‘¨: Duluan aja (sambil jalan menunduk)
πŸ§•:Yaudah, gua duluan ya fii
πŸ‘¨:(Diam)

Saya pun pergi duluan ke basecamp nya lalana, tiba lah saya di basecamp nya lalana. Dan tiba-tiba....... Rofi udah nyampe duluan di basecamp, dia udah lagi ama anak-anak, Sontak saya langsung kaget dan nanya Ama dia.
πŸ§•:Rofiiii!!!! Kok lu nyampe duluan? Bukannya lu barusan masih di bawah?
πŸ‘¨:Apaan si lu, gua dari tadi disini ama anak-anak, Tinggal nunggu lu aja.
Mereka pun ngomong.
"AYO DAH BERANGKAT SEKARANG, DURASI NI UDAH SORE."
Saya dan teman-teman saya pun pergi lah buat nanjak, Posisi saya di situ Diem tidak ngomong apa-apa, masih memikirkan kejadian yang barusan saya ketemu Rofi di kuburan keramat. Sesampainya di pos 1, Saya denger ada bisikin ke telinga saya. "OVIII" sontak saya pun langsung liat kebelakang. Saya kira temen-temen saya, dan saya bilang Ama mereka. 
πŸ§•:Apaan si kalian, kalo manggil jangan kayak gitu Napa.
(Rofi pun menjawab)
πŸ‘¨:Apaan si lu vii, daritadi. Kenapa lu?? Kesambet ama hantu gunung lu??
Dan sontak mereka pun nyentak Rofi.
πŸ‘¨πŸ‘©πŸ‘§πŸ‘¦:Fii ngomong apa lu! Jangan bahasa! Ini gunung!

Singkat cerita, saya pun disitu masih bengong karena memikirkan kejadian yang 2x terjadi pada saya.
Udah tuh dari pos 2 dan sampe puncak tidak ada hal yang aneh-aneh, namun di situ saya Masih terdiam dan memikirkan kejadian barusan. Mereka pun foto-foto, saya tidak ikut berfoto, tapi saya malah diem, fikiran udah kemana tau. Tak lama Topan tepuk bahu saya dan bilang. 
πŸ‘¨:Vii ayo foto-foto, jangan diem aja. Udah lupain yang barusan mah. (Topan orang nya sedikit ngerti tentang hal kayak gitu)

Tak lama saya pun ikut foto-foto sama mereka. Dan dengan keasikan berfoto-foto mereka tidak sadar bahwa jam udah menunjukkan pukul 16:35 dan saya pun bilang sama mereka. 
πŸ§•:Turun yu, udah sore ini, kalian mau pulang jam berapa?
Mereka pun menjawab.
πŸ‘¨πŸ‘©πŸ‘§πŸ‘¦:Bentar aja Vi, tanggung, nanti aja jam 5.
πŸ§•:Jam 5??? Mau sampe jam berapa kalian nanti nyampe basecamp??
πŸ‘¨πŸ‘©πŸ‘§πŸ‘¦:Tenang aja Vi, setengah6 juga nyampe.

Singkat cerita, kita turun pukul 17:00 Dimana waktu yang mendekati adzan magrib. Pas kita sampe di tebing cinta, Rofi pun kepleset batu yang licin. 
Nahhhh disini Muka Rofi sama seperti muka yang barusan saya liat di kuburan keramat. Sheila (pacar nya Rofi) nanya
πŸ‘©:Kamu gpp? 
πŸ‘¨:(Diem) 
Terus ditanya lagi ama Dinda
πŸ§•:Fi lu gpp?
(Rofi pun masih tetap diem)
Ditepak lah bahu si Rofi Ama firgi.
πŸ‘¨:Hey fiii, lu gpp kan?
(Rofi pun masih tetap diam)
Saya dan Topan memang sudah turun menurun untuk bisa berinteraksi dengan hal kayak gitu. Sengaja, Saya dan topan tidak nanya si Rofi itu kenapa, bahwa saya dan topan itu udah tau bahwa Rofi tidak sadarkan diri, yang artinya dia ketempelan, tapi disitu Rofi seperti orang biasa, cuma posisi dia, Jalan menunduk dan muka pucet, seperti apa yang saya temuin Rofi saat dideket Kuburan Keramat.
Tak lama kemudian sampai lah kita di kembang Ompol, sontak Rofi pun diam, dan tidak jalan tidak duduk, dia liatin arah jurang, Tak lama Rofi pun lari dan akhir nya terperosot, dikejar lah sama saya dan sama Topan. Ditarik baju dia, dan topan pun angkat bicara.
πŸ‘¨:Fiii sadar lu!! Kuatin diri lu! Jangan sampe terjadi hal yang tidak diinginkan!
Keluarlah ucapan dari mulai Rofi, dia bilang.
?? : Cepat turun, jangan banyak berhenti, Kalian akan tau akibat nya jika adzan magrib tiba kalian masih didalem hutan.
(Posisi Rofi masih ketempelan)
Dan yang nempel itu adalah sosok yang menjaga kita, Terutama Rofi yang udah di tandain oleh sosok-sosok digunung karena perkataan dia yang tidak sopan saat ngomong pada Ovi. Inget yang Rofi bilang, "KESAMBET SETAN GUNUNG LU" yang dikeluarkan dari ucapan Rofi saat sadarkan diri.
Tak lama kita pun sampai di pos 1 atas nya Deket tangga, disitu jam sudah menunjukkan pukul 17:45 yang mengartikan sudah dekat dengan adzan magrib. Disitupun Rofi terdiam Lamaaa ada kurang lebih 10menit, Dinda, Sheila, firgi, sudah tau bahwa Rofi masih kerasukan, Tapi posisi firgi dia tidak bisa tahan emosi. Firgi bilang.
πŸ‘¨:Siapa pun yang ada ditubuh Rofi, cepet keluar, ini udah mau adzan magrib, kita mau pulang. Basecamp sebentar lagi tutup. Tolong keluar...
Dan disitu firgi ditenangkan oleh Topan, saya pun pergi ke Rofi. Dan ketika saya deketin Rofi, Tiba-tiba dia mengeluarkan kata-kata.
?? : Kamu!! Saya bilang apa, jangan naik jangan naik jangan naik, kenapa kamu masih naik? Ini akibatnya naik gunung dengan Hati yang Ragu.
Disitupun saya minta maaf.
πŸ§•: Maafin aku, aku tau aku salah, aku tau aku gak denger perintah dari kamu.

Tidak lama Rofi pun sadar, Ternyata yang masuk ke tubuh Rofi itu ingin saya yang nanya, ketika saya yang nanya dan saya yang mendekati, Rofi pun kembali sadar. 
Pas dia udah sadar kita pun bergegas untuk turun ke basecamp, dan mengingat peringatan yang di kasih tau oleh sosok yang barusan masuk ke Rofi, inget pesan sosok apa??
"CEPAT TURUN, JANGAN BANYAK BERHENTI, KALIAN AKAN TAU AKIBATNYA JIKA ADZAN MAGRIB BERKUMANDANG KALIAN MASIH DIDALEM HUTAN"
Dan waktu pun tidak keburu, dan akhirnya adzan magrib berkumandang saat kita ingin turun ke basecamp baru beberapa langkah. Dan disitu Rofi yang tadi nya udah sadar dia kerasukan sosok lagi, tapi sosok itu berbeda, sosok itu bukan sosok yang barusan menjaga kita. Sosok itu seperti monyet, Rofi pun berlari-lari seperti monyet, Sontak kita pun mengejar Rofi, dan sesampai nya kita di basecamp, Sheila dan Dinda pun minta bantuan ke pendaki lain untuk menyadarkan Rofi. Dan Alhamdulillah pendaki itu langsung bergegas ke dekat pembakaran ban, karena posisi dia berhenti di situ. Rofi pun dibaca-bacakan ayat-ayat Alquran, Alhamdulillah Rofi sadar. Di grup pendaki itu ternyata ada yang bisa tentang kayak gitu. Setelah Rofi sadar , pendaki itu pun sontak melihat saya dan langsung ngomong.

Pendaki : neng, neng, udah tau hati kamu ragu untuk mendaki, kenapa masih tetep mendaki?? Udah tau kamu udah dikasih peringatan untuk tidak mendaki, tapi kenapa kamu masih mendaki?? Lain kali kalo mau mendaki tapi hati nya ragu, jangan sesekali untuk memaksakan diri buat mendaki, dan liat apa yang terjadi?? Semua nya seperti ini...

Saya pun mengIya kan karena ngaku saya salah.

Pendaki itu bilang lagi.
Pendaki : bukan cuma kamu yang salah, tapi temen kamu ini juga yang salah karena dia sompral dalam perkataan. Ini yang menjadikan temen kamu ketempelan dan kerasukan saat di atas sana. Ini anak udah ditandai sama mereka karena perkataannya yang sompral.


Terimakasih sudah mau membaca pengalaman saya saat mendaki gunung lalana:) saya saranin.
"Jangan pernah memaksakan diri untuk mendaki disaat hati Ragu untuk mendaki."
"Dan jaga ucapan saat dialam lain, Karena dengan ucapan pun mereka akan tersinggung ataupun merasa senang atau tidak dengan ucapan kita.":)

Saya Ovi Seftia, terimakasih karena udah mau baca cerita saya:) ada


Blog, Updated at: September 21, 2020

0 komentar:

Posting Komentar

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article