Acara penerimaan sispala baru di gunung payung

Posted by

Asalamualaikum bang. Maaf ya bang gua minta tolong jangan sebutin nama asli kita temen2 gua gak mau. Gua bima sebut saja black, Ini kisah pendakian horor gua pas gua 2 tahun baru lulus sekitaran tahun 2010 bang. Jadi ceritanya itu gua mulai setelah gua pulang dari ngisi acara di kemping anak pramuka sd di daerah gua bareng temen gua amin sebuat saja iyan. Gua pulang mandi rebahan dan pas gua baru mau ketiduran hp gua bunyi ada telpon dari bang fahmi (pembina sispala) sekolah smk/stm gua. Gua:"angkat telpon" asalamualaikum iya bang knapa.
Fahmi: waalaikumsalam black gua mau minta tolong elu nih sama lu boleh ga.
Gua: iya bang boleh klo bisa gua tolongin klo gak gua minta maaf.
Fahmi: lu bisa gak gantiin gua datang ke acara penerimaan anggota baru sispala smk 01 smk 03 & sma 01 besok. Mereka mau ngadain acara di gunung payung (gunung tertinggi nomer 02 di daerah sini). Lu kan sering tuh naek gunung itu.
Gua: memang lu knapa bang.
Fahmi: gua baru di kabarin klo nenek gua barusan masuk puskesmas dan nanyain gua terus.
Gua: oh ya udah bang klo gitu. Tapi boleh kan gua bawa temen.
Fahmi: iya boleh. Sebelum nya gua minta maaf ya udah ngerepotin lu.
Gua: santai si bang udah kaya baru kenal 1 2 hari aja lu ini.
Fahmi: ya udah nanti gua bilang ke senior2 nya klo lu yg gantiin gua. Nanti salah satu senior nya ada yg hubungin elu. makasih banyak black asalamualaikum.
Gua: iya bang sama sama. Waalaikumsalam.

Gak lama pas gua lagi nyiapin alat alat pendakian gua tenda dan sebagainya ada telpon masuk. Ternyata itu salah satu senior dari angota sispala itu. Dia ngabarin klo dia nunggu di jalur barat jalur tercepat.

Singkatnya setelah gua siapin semua kelengkapan. gua brangkat ke rumah temen gua yg mau gua ajak. Setibanya di rumah iyan ternyata lagi pada kumpul tuh di situ. Ada ade sebuat saja ujang, ada dede sebuat saja ndut. Ada tiara sebuat saja  mel ada disa sebut saja kiti. Gua bialang gua jrlasin seperti yg di bilang bang fahmi ke gua tadi ternyata semuanya mau ikut tuh karna memang kita semua anggota sispala dari salah satu sekolahan tersebut.

Singkat nya setelah semua siap kami pun brangkat kita brangkat ber jumlah 6 orang
1 amin (iyan)
2 ade (ujang)
3 bima (black)
4 dede (ndut)
5 disa (kiti)
6 tiara (mel)

Kita brangkat dari rumah iyan sekitar jam 9 pagi hari rabu. Sebelumnya disini ada 3 orang yg peka terhadap hal hal gaib iya, ujang, sama gua black itu indigo atau bisa melihat dan merasakan hal yg aneh atau yg tak kasat mata.
Setibanya kita di kaki gunung payung sekitar jam 13.55 kita langsung di sambut oleh 2 senior sispala yg nunggu gua di beskem. Dan sudah mengurus pendaptaran rombongan kita. Jadi angota kita nambah 2 yaitu irwan dan riski. Karna calon calon anggota sudah naik di bagi beberapa tim dan  setiap tim ada 2 orang senior nya klo gak salah jadi 12 tim. Dan naik jalur yg berbeda beda karna harus ngumpulin tanda yg di tinggal sama senior yg buka jalan.
Singkatnya gua dan rombongan pun mulai pendakian jam 15.40 setelah solat asar. lewat jalur yg lumayan pendek dan singkat supaya kita nunggu di puncak buat meresmikan anggota2 baru di malam ke akraban. Setibanya gua di pintu masuk kaki gunung gua merasakan hawa yg bener bener aneh dan gak bisa di jelaskan dan bukan cuma gua yg merasakan nya ujang dan iyan pun merasakan hal yg sama. Kita pun mengabaikan hal itu dan mulai berdoa untuk memulai pendakian. Menyusun barisan lidernya ujang di belakangnya irwan, rizki, iyan, kiti, mel,ndut dan gua black sebagai swiper. Dari pintu masuk ke pos 1 kita hanya menempuh waktu kurang lebih 50 menit dan aman aman saja sampai pos satu sekitaran jam 16.30 kita pun istirahat sejenak di pos 1
Sekitar jam 16.40 kita melanjutkan perjalanan ke pos 2 disini mulai sedikit2 ada ganguan gaib. Di sini yg pertama di ganggu itu gua. Di sini gua masih jadi swiper gua itu ngerasa tertarik dan pengen bgt ngeliat ke arah belakang ke pos 1 karna memang blm jauh kita berjalan jadi masih keliatan. Dan akhirnya gua pun nengok kaget bukan maen gua melihat 4 sosok siluman ke bawah nya ular dan atas nya itu kaya manusia tapi di penuhin bulu gak jauh dari tempat istirahat kita di pos 1. Ngeliatin rombongan kita dengan tatapan yg seperti marah. Gua pun langsung istigfar dan minta keselamatan kepada allah swt untuk robongan kami. salah 1 khodam dalam badan gua ngingetin gua kalau di robongan kita itu lagi ada yg kotor (pms) dan ada 2 orang yg tidak di sukai oleh penunggu di sini karna klakuan nya yg sudah kurang ajar. Gua pun mengingat kan kepada rombongan ntuk tetap fokus dan terus berdoa. Jaga omongan dan tetep sopan. Setelah 30 berjalan menit kita pun istirahat di tengah2 perjalanan karna kaki si ndut kram. Setelah beristirahat kita pun ganti posisi barisan. Sekarang iyan jadi lider belakang nya mel,kiti,gua,irwan,riski,ndut,dan swipernya ujang. Ganguan pun mulai lagi di sini yg di gangu itu kiti iyan sama gua. Itu sekitaran jam 17,10 kita melihat ada sosok besar hitam tinggi nya lebih dari pepohonan lagi berdiri di samping pohon sebalah kiri. Kita pun sontak kaget dam langsung istigfar. Di situ tiba tiba susana jadi hening dan tidak ada suara burung 1 pun.

Singkat nya kitapun sampai di pos 2 sekitaran jam 18.00 kita pun istirahat sambil menunggu waktu magrib. Di pos 2 ini gua iyan sama ujang memisah kan diri karana ada yg mau kita bicarakan.
Gua: yan filing gua kurang baik kalo kita lanjutin perjalanan.
Ujan: sama filing gua juga. Tadi pas gua paling belakang gua ngeliat ada cewek berpakaian jaman dulu ngelambain tangan ke aral mel sama kiti tapi melihat nya ke arah gua dengan raut wajah yg lumayan marah.
Iyan: Udah jangan di bahas di sini sekarang udah kepalang basah dan gak enak sama yg lain kita lanjut aja. Jangan lupa baca doa dan minta keselamatan kepada allah swt. Oh iya kalian ber2 sudah memagarin diri belum?
Gua,ujang: alhamdulilah udah tadi pas solat asar.
Iyan: ya udah kita gabung aja sama yg lain gak enak.

Cukup lama kita berbincang dan istirahat kita pun melanjutkan perjalana ke pos 3 sekitar jam 19.00. Disisni di kita rubah lagi posisi irwan lider belakangnya riski ndut ujang kiti iyan mel dan gua kembali jadi swiper.  Posisi ini di atur untuk meminimalisir kejadian2 yg tidak di ingin kan karna sebah kiri sama kanan kita sekarang itu jurang. Dan jalur sudah lumayan menanjak.

Gangguan muali berkurang di perjalanan sampe pos 3 hanya ganguan dari pocong dan kuntilanak penunggu situ saja yg menggangu dan itu juga hanya kita bertiga yg liat kita ber 3 diem aja gak ngomong ngomong karna takut ngebuat rombongan panik.

Sampai nya di pos 3 sekitar jam 20.20. Dan sudah ada 5 tim calon angota yg sudah sampai duluan sedang mendirikan tenda besama senior seniornya. Gua iyan dan ujang pun mulai mencari tempat buat mendirikan tenda. Kita pun mendirikan tenda sedikit agak jauh dari rombongan karna calon sispala karana memang belum semua tim sampai kita pun blm di bolehkan berkumpul dan mengenalkan diri. Kita mendirikan 3 tenda. Tenda gua di tengah untuk para cewek di sebelah kanan tenda ujang sama ndut. Sebelah kiri deket pohon besar itu tenda gua sama iyan. Setelah mendirikan tenda gua ujang sama iyan turun ke arah sungai mau ngambil aer buat masak. Di perjalan ngambila aer kita pun cerita dan ngobrol.
Iyan: alhamdulillah ganguan demi ganguan sudah berkurang
Ujang: iya yan. Syukur lah gak terjadi apa apa
Gua: diem (karna 2 khodam macan di badan gua tiba tiba nyuruhin gua untuk ngasih tau ke semua rombongan untuk turun sekarang juga dan jangan melanjutkan acara) gua pun ngasih tau ke iyan dan ujang.

Iyan dan ujang tiba tiba terjatuk ke arah sungai seolah ada yg mendorong mereka. Sontak gua replek kan langsung nangkap tangan mereka memang gak dalem cuma sepinggang tapi tetep kejadianya aneh. Gua tarik iyan dan ujan untuk ke darat lagi dan bergegas pulang ke arah tenda. Di jalan arah pulang gua penasaran dan pengen nengok lagi kebelakang ke tempat di mana iyan sama ujang jatoh. Di situ gua ngeliat sosok wanita yg ujang ceritakan pas di pos 2 tadi dengan raut muka yg sangat marah tapi aneh nya wanita itu gak ngeliatin gua iyan atuapun ujang tapi dia ngeliatin ke arah atas ke arah tenda2. Entah apa maksud nya itu tapi di sini gua ngerasa klo bakalan ada kejadian kurang enak malam ini. Sampai nya kita ber3 ke tenda di situ sudah ramai karna sudah pada sampe tinghal 2 rombongan lagi katanya dan dari ht 2 robongan itu turun lagi ke beskem karna ada 3 angota dari rombongan calon anggota sispala itu kena hipo. Setelah gua berbincang sama salah satu senior itu gua pun balik ke tenda dan langsung makan masakan yg di masak oleh mel dan kiti kita pun makan makan dan rencana nya setelah makan makan kita langsung gabung ke robongan angota dan caolon angota sispala yg dari smk dan sma untuk mengenalkan diri dan meresmikan. Belum selesai kita makan tiba tiba. Ada orang yg menjerit kencang dari salah satu tenda dari calon angota sispala. Sontak iyan langsung lari ke arah suara itu seolah dia udah tau apa yg terjadi sama anak yg menjerit itu. Gua dan yg lainya pun ikuta nyusulin iyan. Gua kaget bukan maen ada 4 orang sekaligus yg kesurupan 2 orang si antaranya itu riski dan irwan yg 2 nya lagi adalah cewek. 4 orang yg kesurupan ini itu seperti di rasukin oleh ular. Karna lidah nya selalu menjulur2 keluar. Gua langsung ke inget sama 4 sosok yg nampakin di pos 2 ug ngeliatin ke arah robongan gua pas naik tadi. Gak lama alhamdulillah 4 orang itu bisa di sembuhin oleh iyan dan ujan. Dan kita pun kembali ke tenda untuk melanjutkan makan.

Setelah selesai makan kita pun gabung ke robongan sispala kecuali gua. untuk mengenalkan diri dan meresmikan calon2 angota sispala baru dengan menghidupkan api unggun. Gua belakangan karna gua masih nyari syal gua di tas gua. Saat sedang nyari syal. Khodam di dalam tubuh gua berinteraksi lagi sama gua dan mengingat kan. Hawa di sini sudah sangat panas dan katanya gua dan khodam2 di dalam badan gua di tantang sama salah satu penunggu yg nguasain wilayah sini.