Kenali Parakang dari Sulawesi Selatan

Posted by

 Kenali Parakang dari Sulawesi Selatan, di sebut Parakang oleh masyarakat bugis makassar dari Makhluk yang menyeramkan, tetapi makhluk ini sebenarnya sebuah Ilmu yang dipelajari oleh mereka yang menginginkan kekayaan dengan cara instant. tetapi di kalangan masyarakat bugis makassar mengenal parakang ada 2, yaitu parakang pangiso pallo (Pemakan Rektum manusia) dan parakang doe' (Pencuri Uang), istilah parakang adalah nama yang diperuntukkan pengguna ilmu tersebut, mungkin di Sumatera bernama Palasik, Bali adalah Leak, dan Thailand kalau tidak salah bernama Kra-Sue. walau berbeda nama mungkin mereka masih Family dengan Parakang yang masyarakat Bugis Makassar kenal, karena melihat dari perilaku dan bentuknya sama saja.
para pemuja Iblis yang menggunakan ilmu ini dipercaya akan kaya walaupun hanya punya usaha kecil, Prakang ini pun ada 2 Methode, ada yang mengambil ilmu ini hanya untuk dirinya, apa pula yang turun temurun, jadi yang memiliki ilmu ini, bisa dikatakan akan ada salah satu anaknya yang akan menerima ilmu tersebut, begitu seterusnya, jika tidak ada yang berkenan menerima ilmu tersebut, maka pemilik ilmu ini tidak akan bisa mati, walaupun sudah sakratul maut.


Parakang adalah Manusia Jadi-jadian, nanti kita bahas di bawah, beserta pengalaman saya bersama parakang tersebut.


bagaimana Ilmu ini di dapatkan?
Ilmu ini didapatkan dari mereka yang ingin kaya dengan Instant. konon, mereka yang sudah siap menerima ilmu ini pertama kali, mesti meminta kepada seorang ahli dalam ilmu tersebut, kita sebut saja dukun, syaratnya cukup sederhan, calon parakang itu mesti ke tengah hutan yang punya pohon besa, dukun dan calon penerima ilmu tersebut berada di dua sisi berbeda pada pohon tersebut,dan dukun berteriak "nu ita ma?" (bahasa bugis), atau "Nu Cini' ma'?" (Makassar) yang artinya adalah "Kau Telah Melihat Saya?" hal tersebut di ulang-ulang dengan mantra yang hanya di ketahui oleh dukun pemberi ilmu tersebut, dan di sertai dengan kata "nu cini ma?" tidak jarang calon penerima ilmu tersebut mengatakan "de' pi u ita" (Bahasa Bugis) atau "Tenapa kucini' " (Makassar). maksud maksud dari perkataan di atas, sang dukun bertanya, apakah calon penerima ilmu tersebut sudah bisa melihat dukun yang berada di sisi sebelah pohon tersebut (tembus pandang), ketika calon penerima ilmu telah berhasil melihat sang dukung, berarti ilmu itu (ilmu parakang) telah turun kepadanya, dan disitulah awal mula perjalanan hidupnya menjadi seorang Parakang.
konon, ilmu ini adalah ilmu yang biasa para pejuang gunakan untuk melawan para penjajah, tetapi ada saja yang salah gunakan ilmu ini dengan tujuan kepentingannya sendiri, utamanya adalah untuk kekayaan. Parakang adalah mahluk jadi-jadian, karena pemilik ilmu ini bisa berubah jadi apa saja, bisa jadi potongan bambu, kambing, anjing, keranjang ayam, bahkan jadi pohon pisang, dll. tetapi uniknya, parakang ini setiap melakukan perubahan wujud yang diinginkan, dia tidak bisa berubah persis dengan yang ingin ditirukannya, contoh, ketika dia berubah menjadi Anjing, maka wujudnya mirip anjing tapi kaki belakangnya agak panjang, dan tidak memiliki ekor. 

Pengalaman Saya Melihat dengan wujud Anjing (Parakang)
saya pernah berjumpa dengan mahluk ini yang berwujud Anjing di sebuah desa, di wilayah bulukumba, tepatnya di Kajang, memang persis yang di katakan orang tua dulu, kalau wujudnya seperti itu, dan saya telah buktikan dengan mata kepala saya sendiri, di salah satu desa tersebut yang pernah saya tinggali beberapa hari, masyarakat tidak pernah berani keluar rumah ketika telah malam, terakhir kali saya kesana masyarakat sudah berani keluar malam paling lama adalah jam 19:00 Wita.
waktu itu saya keluar duduk di teras rumah yang saya tinggali sementara sekitar pukul 22:00 wita dengan segelas kopi, ngobrol dengan pemilik rumah, walaupun sudah di beritahu sebaiknya jangan keluar karena bahaya ada parakang, tetapi saya ngotot dengan alasan panas dalam rumah, kami, karena pemilik rumah khawatir dengan saya, maka dia memilih menemani saya ngobrol diteras rumahnya, rumah tersebut tidak punya pekarangan luas, hanya berjarak 1 meter dari pintu rumah ke jalan setapak depan rumah. meskipun banyak rumah, lingkungan tersebut sangatlah sepi, hanya suara malam yang ada, tidak ada 1 pun suara dari masyarakat yang terdengar kecuali suara kami bertiga. setelah kira-kira setengah jam kami ngobrol, salah satu orang yang saya temani bersama ke desa tersebut perhatiannya teralihkan dari saya, posisi duduknya memang berada tepat di pinggir jalan setapak tersebut, dia melihat jalan dengan wajah heran dan kulihat jidatnya mengkerut seakan ingin memperhatikan sesuatu dari jauh, saya pun berdiri dari tempat duduk saya dan berdiri ke sisi jalan ingin melihat apa yang dilihat teman saya, kulihat seekor anjing berwarna putih, dengan kaki belakang panjang tanpa adanya ekor, kulihat dia berdiri depan pintu sebuah rumah dan sempat melihat kami kemudian berjalan perlahan-lahan ke kami, tapi saya tidak menunjukkan rasa takut pada anjing itu, dan anjing itupun lari tanpa di perintah kemudian menghilang begitu saja, teman saya mengatakan itu parakang, saya hanya tersenyum dan cuma bilang "biarkan mi", tetapi setelah mencoba mengingat apa yang saya perhatikan tadi, Bentuknya memang sangat janggal, kaki belakang panjang, ekor tidak ada, dan yang memperkuat dugaan saya, beberapa hari sebelumnya, saya tidak pernah melihat ada anjing di sekitar desa tersebut, bahkan lolongan anjing pun tidak pernah terdengar.  beberapa saat setelah itu, saya mendengar sebuah benda berat jatuh "DUAAARRR" tepat di atas rumah panggung yang jaraknya sekitar 10 meter dari tempat saya duduk. karena rumah tersebut memiliki atap dari seng, tentunya suaranya besar di tengah heningnya malam, kami semuanya sontak kaget dan berdiri dari kursi saya, kemudian memperhatikan rumah tersebut yang cukup remang-remang oleh cahaya dari kejauhan, mencoba berfikir Logis, dan menjalankan logika saya, saya berfikir kalau ada Kelapa yang jatuh dan menimpa atap rumah itu, tetapi setelah saya perhatikan, sama sekali tidak ada pohon di sekitar rumah itu. walaupun malam, mata saya masih bisa melihat dengan baik, beberapa kali saya perhatikan, memeng sama sekali tidak ada pohon yang mematahkan logika ku.
dan pemilik rumah hanya berdiri dan mengatakan, sebaiknya kita masuk rumah saja, ini sudah terlalu malam, sebaiknya tidur. maka saya memilih masuk ke dalam rumah, walaupun tidak ada rasa takut, tapi saya berfikir, sebaiknya kita menghargai pemilik kampung dan menghargai larangan mereka, karena kambali mengingat pepatah "dimana Kaki Di Pijak, disitu langit di junjung". oke, kita masuk saja, saya juga ngantuk, kata saya, kami pun masuk ke dalam rumah.
tidak hanya sampai disitu, saat saya mencoba tidur (belum tidur penuh) , saya merasa ada yang mencoba menggigit jempol kaki kanan ku, dan saya terbangun duduk melihat, tetapi dengan sigap, saya rasa dia menarik gigitannya dan menghilang begitu saja, saya pun pindah ke ruang tamu untuk tidur. setelah pagi, saya keluar dan kembali melihat rumah sumber suara semalam, memang sama sekali tidak ada pohon. kata pemilik rumah, ada Parakang yang mau melintas, tapi karena melihat kita, maka dia jatuhkan dirinya. dan kami pun pulang hari itu.
sebenarnya saya sudah beberapa kali pernah mendapatkan pengalaman bersama parakang, setelah kejadian di wilayah bulukumba sulawesi selatan.
Kenali Parakang dari Sulawesi Selatan karena saya pernah di kejar oleh parakang, percaya atau tidak, waktu itu saya sedang malakukan Camping bersama para anak pecinta alam, saat itu saya hanya bertiga menyusul rombongan sebelumnya, karena kami menyusul, maka saya sengaja potong kompas, tetapi sempat hilang selama 1 jam, karena kami bertepatan pada maghrib berada di tengah-tengah pegunungan karst di wilayah Kabupaten Maros, di tengah hutan dan pegunungan telah kami lalui, dan saat saya berada pada persawahan warga, saya mendengar sesuatu dari belakang saya, tapi jaraknya agak jauh, kami ber tiga, dan saya berada pada posisi paling belakang, setelah saya berbalik, saya lihat mahluk keluar dari semak-semak, dan dia bergerak seakan melayang, mungkin sepersekian detik sudah berada di sisi sebelah sawah yang telah kami lalui, dia membuntuti kami, saya pun berhenti jalan dan hanya berbalik kebelakang, melihatnya bergerak sangat cepat tetapi masih tertangkap mata gerakannya, hingga dia berada sangat dekat, kira-kira tidak lebih dari 10 meter di hadapanku dengan gerakan sangat perlahan, waktu itu sudah malam, saya hanya mundur perlahan sambil perhatikan bentuknya, warnanya coklat terang, hampir berwarna orange, kaki depan pendek, kaki belakang tinggi, mukanya agak besar dan menatapku seakan ingin menerkam, saya hanya memilik HP dengan dilengkapi senternya, maklum, HP jadul bin Murah, hehehe. saya mencoba sorot wajahnya, tapi masih tidak begitu jelas, hanya ciri itu yang sangat jelas. posisi saya waktu itu cukup berjauhan dari teman-teman ku, karena mereka terus berjalan, dan hanya saya yang berhenti melihatnya, saya panggil teman ku dengan suara yang sedikit keras agar dia mendengarnya "we... liatko ini"  dan salah satu teman saya berhenti dan menuju padaku dan berkata "kenapako?" saya hanya hanya menunjuk mahluk itu dan berkata "binatang apa itu?" saya agak polos saat itu dan agak takut. teman ku pun langsung teriak "Lari.. lari,, lari ko, bukan binatang itu" sambil menarik tangan ku, saya pun berlari, ketika telah sampai ke Lokasi Camping, saya taburkan Garam di sekitar perkemahan kami dengan sedikit bacaan dari Al Qur'an agar kami bisa terlindung (tugas ku tiap camping memang seperti itu, Korlap dan memastikan semuanya aman). setelah pukul 2 pagi, saya keluar dan membawa senter dan merasa penasaran dengan mahluk itu, tetapi setelah keliling sendirian ditemani rokok, saya tidak bertemu apapun yang mencurigakan. besok paginya salah satu teman saya (kebetulan salah satu penduduk situ) mengatakan kalau itu adalah "parakang". ini kali ke dua saya bertemu mahluk jadi-jadian ini.

mahluk jadi-jadian ini masih sangat banyak di kota saya, dan semasa kecil, kami sangat dibatasi dalam bermain, utamanya pada malam hari, semasa kecil, saya pernah melihat pohon pisang dengan bermata merah, percaya atau tidak, tetapi siangnya, pohon pisang tersebut ternyata tidak ada.
orang tuaku pernah bilang kalau saya pernah hampir jadi mangsa parakang, karena di temukannya bekas tanda hitam di sekitar maaf, dubur ku, tapi sekarang sudah hilang bekasnya, tidak percaya? mau liat? hahahaha.


cara prakang, sebenarnya cukup sederhana, dan anda tidak perlu takut dengan mahluk jadi-jadian ini, karena dia sebenarnya takut pada Manusia saat dalam keadaan Normal, konon kata orang tua, ketika kau menemukan mahluk ini mulai berubah dari Manusia ke Parakang, datangi saja, dan ancam dia dengan kata-kata akan memberitahu semua orang tentang ulahnya menjadi parakang. dia sangat takut akan itu, tidak jarang dia berjanji tidak mengganggu anda sampai 7 turunan. jika pun anda ingin, cukup pukul sekali saja dengan balok, ingat, cukup sekali, kadang dia selalu meminta di pukul lagi, tapi jangan pukul lagi, dia akan sangat kesakitan jika hanya dipukul sekali, dan kembali normal ketika di pukul ke dua kalinya. percaya atau tidak, walaupun menyeramkan, dia takut pada Manusia yang mengingat Tuhannya, Insya Allah.
Kenali Parakang dari Sulawesi Selatan agar anda tidak perlu takut lagi dengan mahluk jadi-jadian ini.


Blog, Updated at: Agustus 20, 2013

31 komentar:

  1. Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. dulu ada pembantu nenek saya, kalo dia di suruh pergi ke pasar belum1 menit dia sudah di balik, padahal kalo naik becak makan waktu 15/20 menit.
    apakah ini ilmu parakang juga ??.
    kenapa di sul sel banyak macam spt poppo /popo sallang. Sumiati di kantor pos besar( masih ada kah ? belakang fort Rotterdam). kuntilanak terkenal (dulu) di Makssar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ilmu Parakang tidak bisa di Gunakan kapan pun pemilik ilmu itu, ada saat dan waktunya... umumnya Parakang lebih spesifik ke Perubahan Wujud, Biasanya Anjing, Monyet dll, saat lakukan perubahan fisiknya bisa di tandai dengan kaki belakangnya yang lebih panjang..
      jadi klo untuk Transportasi seperti nya itu bukan ilmu parakang...
      karena saya punya Kakek juga bisa lakukan Transportasi jarak jauh dalam waktu singkat.. (Bone - Bulukumba - Bone) Belive or Not...

      Hapus
    2. parakang doe, saya ngerti dia mo kaya. tapi parakang pemakan rektum manusia , apa manfaatnya ???? dan kenapa pallo'nya di bidik ??
      saya perna ke air terjun kecil di Bantaeng dan ada batu besar di bawahnya ,
      katanya banyak parakang sana ?

      Hapus
  3. Parakang Doe juga Kayaknya Makan Rectum Manusia, namanya Parakang, Makanannya sama... Jawabannya Simpel... SYARAT...
    Semua Ilmu Hitam itu ada Syaratnya, kalau tidak di lakukan bisa berbalik padanya, mungkin menyebabkan kematian pada pemilik ilmu tersebut. atau Ilmunya Bisa Musnah...

    BalasHapus
  4. 1. apa bedanya popo/ poposallang sama parakang ?
    2. daerah mana yg paling banyak parakang ? dulu kalo kita mau ke B'kumba, dan kita lewat Pondre, teman suka bilang ' disitu banyak parakang. apa benar ?

    BalasHapus
  5. 1. Poppo Berkeliaran Dengan Rongga Badan, Kalau Parakang, Kadang Menyerupai Hewan (tapi bentuknya tidak sempurna).
    2. Daerah Sulsel banyak Daerah yang Banyak Parakangnya, sekarang sudah Merata, Bulukumba memang juga terkenal banyak, dan memang banyak... tapi sebenarnya sekarang Parakan sudah ada di Hampir semua Wilayah Sulsel...

    BalasHapus
  6. dulu aku tinggal disoppeng(kampung saya), dan selama beberapa hari saya sering mengalami sakit perut, walau sudah diobati berbagai ramuan tapi tidak juga sembuh, apakah itu juga termasuk saya korban parrakang

    BalasHapus
  7. Biasanya ciri akibat gangguan parakang, ada lebam di sekitar (maaf) "dubur".

    BalasHapus
  8. Bagaimana cara untuk menghalangi parakang agar tidak bisa masuk dirumah?

    BalasHapus
  9. Kalau saya Pribadi di Berikan Sebotol Garam yang telah di doakan (Saya tidak tau Doa apa yang di berikan)... dari Nenek saya, katanya Garam itu berfungsi membuat Parakang Menjadi tidak betah di dalam rumah kita, walaupun dia berwujud manusia sekalipun... Garam itu berfungsi memagari siapapun di dalam rumah dari Parakang...

    terbukti, saya tau salah satu tetangga saya yang Parakang setiap datang di rumah tidak pernah selama 5 Menit di dalam rumahku, selama dia jadi tetangga setelah puluhan tahun... Wallahu Alam.

    sebenarnya, ada tumbuhan yang paling di benci mahluk jadi2an ini...
    Orang Makassar menyebutnya KARIANGO, orang Sulawesi Tenggara menyebutnya DARIANGO... tumbuhan yang hidup biasanya di sekitar genangan Air Konon bermanfaat mengusir Parakang, knon siapa yang memakai KARIANGO, akan tercium bau yang sangat busuk bagi si Parakang sendiri...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  10. daerah Pi*ra*g bnyak poppo na.... n smwa cantik n ganteng. kalo mau pstikan it bnar poppo.. lhat belahan hidung yg tgah d atas bibir, kalo garisnya buram atau rata dgan bibir maka pasti mi bgtu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. buram dan rata bagaimana..?? minta penjelasan dulu bro

      Hapus
  11. Betul sekali... itu salah satu cirinya.. hehheheee

    BalasHapus
  12. jujur ini cerita mistik dari nenek saya sebelum tidur...sejenis dongeng lah

    BalasHapus
  13. ilmu sesat, biasamya klu bln purnama muncul

    BalasHapus
  14. bgm dgn orng yg mantra parakangnya d kasih k lawan jenisnya tanpa sepengetahuan si penerima apa arti isi/kata-kata/mantra yg dia terima....contohnya yang menerima orng di luar daerah makassar...semacam dibodohi dgn alasan mantra itu untuk jaga diri/kebaikan....apa akibatnya bagi si penerima mantra itu.???

    BalasHapus
  15. Saya punya tetangga parakang depan rumah
    Mau basmi tidak tau caranya gang bantu dulu ces.

    BalasHapus
  16. Saya punya tetangga parakang depan rumah
    Mau basmi tidak tau caranya gang bantu dulu ces.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasiki pecahan kaca halus comberannya.pasti pergi dari kampung itu.

      Hapus
  17. Mantap... Trimakaih atas penjelasannya.. Touya blog…

    BalasHapus
  18. assalamu alaikum wr wb
    klu mau mengusir poppo parakan baca dalam hati jappi poppo kalingking baca kung ku baca poppo narua. bc 3x yakin sm allah inza allah

    BalasHapus
  19. klu mau poppox jatuh bc ini:inai anak ma.bayu bayu rupanna issan poppo uissan mappa li.an setang3x inza allah

    BalasHapus
  20. biasanya parakan berubah wujud sekitar jam berapa..??

    BalasHapus
  21. Belum Pernah Menang Dalam Bermain Poker Online ???
    Atau Ingin Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Modal Yang Sangat Minim???
    Segera Daftarkan ID Anda di SmsQQ Yang MerupakanAgen Judi Online Terpercaya

    Solusi Yang Tepat Hanya di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    - Tidak ada settingan apapun dalam permainannya 1000%
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor dan Tarik Dana akan di selesaikan dengan cepat,tepat dan akurat.Hanya memerlukan waktu 1-2 menit (Jika Tidak Ada Gangguan)
    - Kebanjiran Bonus disetiap Harinya
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5%
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Customer Service bersedia melayani Anda Selama 24 jam dengan pelayanan yang begitu sopan dan ramah.
    - Berkerja sama dengan 4 bank lokal : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    7 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    Tunggu Apa Lagi Bosku ?

    BalasHapus
  22. Kenapa Mesti Mendaftar Di V9Poker ?
    karna di V9Poker sedang ada Bonus SUPER GILA!
    -Bonus Deposit New Member 150,000
    -Bonus Next Deposit 10%
    -Bonus Referral 20%
    Dan yang tak ketinggalan V9Poker menerima deposit via pulsa loh!
    V9Poker Menerima Deposit Via GO-PAY

    BBM : D8A8E2BC
    wa : 0823 6701 2535
    LINE : V9POKER

    pokerv99
    deposit via Go-Pay
    deposit via pulsa
    judi uang asli indonesia
    bonus turnover terbesar
    situs judi online terpercaya
    uang asli indonesia
    uang asli indonesia
    bonus referral terbesar
    poker depo pulsa
    capsa depo pulsa
    ceme depo pulsa
    domino depo pulsa
    deposit via telkomsel
    deposit via xl

    BalasHapus
  23. Cari Situs Poker Online Teraman & Terpercaya Di Indonesia??
    Ayo gabung di Agen Judi Online ituQQ
    Kami berani jamin 100% Player vs Player anti robot!

    Dapatkan juga bonus special :
    - 8 GAMES DALAM 1 ID
    - BONUS CASHBACK 0,5% 2X SETIAP MINGGUANYA
    - BONUS REFERRAL 20% SETIAP MINGGU SEUMUR HIDUP
    - PROSES WITHDRAW DAN DEPOSIT TERCEPAT
    - PRESENTASE KEMENANGAN TERTINGGI SETIAP HARINYA
    *ituQQ menyediakan 7 bank lokal terkenal di Indonesia. Seperti Bank BCA, BNI, Danamon, Mandiri, BRI , CIMB dan Permata*
    *ituQQ menyediakan Deposit Pulsa dengan Dua provider (TELKOMSEL & XL)*

    NB: 100% kami akan membayar kemenangan anda secara penuh dan lunas.

    ??????????????????
    *KONTAK KAMI
    *Whatapps: +85595897137
    *IG: qqofficial_
    *LINE: ituQQ

    LINK PENDAFTARAN
    www.hotbanget. com

    BalasHapus

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article