Kisah Nyata Misteri Hantu Bengkek, Hantu Asli Ketapang Yang Memakan Ubun-Ubun Manusia

Posted by

Setiap daerah di Indonesia memiliki cerita hantu sendiri. Salah satunya hantu yang berasal dari sungai pawan, ketapang, kalimantan barat. Sosok ini dikenal dengan nama hantu bengkek. Dia tinggal di sekitar sungai pawan dan suka memakan ubun-ubun manusia. Setiap beraksi, dia akan menenggelamkan korbannya dan menyedot ubun-ubunnya. Banyak orang yang ketapang yang takut dengan sosok ini. Bahkan sudah diceritakan turun temurun, sehingga masyarakat ketapang selalu hati-hati bila main di sekitar sungai pawan.

Legenda Hantu Pemakan Ubun-Ubun dari Ketapang
Legenda hantu ini sudah popular di masyarakat ketapang. Dia dipercaya tinggal di aliran sungai pawan, ketapang, kalimantan barat. Asal muasal legenda ini pun tidak diketahui jelas, tetapi bila ada orang yang meninggal di aliran sungai pawan pasti selalu dikaitkan dengan hantu ini. Sungai pawan merupakan salah satu tempat popular di Kalimantan. Suasananya masih asri dan indah, anda bisa naik perahu untuk mengelilingi kawasan sungai pawan. Tetapi sungai ini memang sudah memakan korban yang banyak. Ada wisatawan yang tenggelam dan meninggal di sungai ini.
Hantu ini memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi apa saja. Dia akan berubah wujud untuk menarik manusia mendekatinya. Dia bisa berubah menjadi cewek yang cantik dan menggoda korbannya atau menjadi cowok yang sangat tampan,tergantung siapa yang akan dijadikan korban. Bahkan dia bisa menjadi orang yang tenggelam di sungai dan meminta tolong di selamatkan. Jika korbannya sudah tertarik, dia akan menenggelamkan korban ke dasar sungai.
Yang menakutkan, hantu ini akan menyedot ubun-ubun manusia. Dia akan memakannya langsung dan membuat korban terbunuh. Tetapi memang belum diketahui pasti, kenapa hantu ini suka memakan ubun-ubun manusia. Bentuk dari hantu ini sangat menyeramkan, bahkan sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Konon katanya muka hantu ini sangat jelek, memiliki rambut panang dan berwarna kuning. Tubuhnya besar dan ukuran tangan kanannya lebih panjang dibandingkan tangan kiri.
Tangan kirinya memiliki kekuatan yang besar. Bila korban dipegang dengan tangan kirinya, korban tidak bisa melarikan diri. Kemudian korban akan langsung mati. Katanya belum pernah ada orang yang selamat, bila diganggu oleh hantu sungai pawan ini. Ini bisa dilihat dari banyaknya korban meninggal di sekitar sungai pawan. Katanya, hantu ini tidak bekerja sendiri. Tetapi ada makhluk lain yang menggerakkannya. Dia hanya bekerja sebagai anak buah dari pemiliknya.
Tetapi tidak diketahui dengan pasti, ciri-ciri orang yang memelihara hantu asli ketapang ini. Semua korban yang meninggal, konon katanya dijadikan tumbal oleh si pemilik bengkek. Dia adalah penguasa dari sungai pawan ini. Keberadaan legenda ini memang masih simpang siur kebenarannya. Tetapi sebagian besar orang ketapang mempercayainya. Bahkan ada yang bercerita pernah melihat sosok hantu ini. Tentunya sosok hantu ini tidak bisa dilihat dengan mata kasat mata. Hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat sosok hantu menyeramkan ini.
Saat bermain di sekitar sungai pawan sebaiknya hati-hati. Bila sudah sore hari, lebih baik segera pulang. Selain itu hati-hati dengan orang yang mengganggu anda, karena mungkin dia adalah hantu yang berubah wujud. Legenda hantu bengkek ini sudah diceritakan turun temurun di ketapang. Banyak masyarakat yang menceritakannya dan mempercayai hantu ini. Benar atau tidaknya memang masih menjadi misteri. Tetapi yang penting, kita harus tetap berhati-hati dan percaya dengan lindungan Allah SWT.


Blog, Updated at: Januari 25, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article