Kisah Nyata Misteri Kunci Lemari Besi Yang Menyeramkan

Posted by

Pernah mendengar tentang cerita misteri sebuah kunci yang bisa masuk didalam lemari besi? Kalau belum coba baca cerita ini yaa gaes. Terdengar sepele tapi sampai saat ini misteri ini belum terkuak lho, sudah hampir 2 tahun dibiarkan begitu saja tanpa ada yang berani membuka (yaiyalah dibiarin, bukan karena ga berani tetapi karena kuncinya ada didalam lemari yang terkunci itu sendiri). Bingung ga tuh? Siapa yaa kira-kira yang mengunci? Gimana lemari besi bisa terkunci kalau kuncinya aja ada didalam lemari yang terkunci.

Lemari besi itu merupakan sebuah lemari yang berisi file-file hutang piutang sebuah perusahaan ternama di Yogyakarta. Lemari ini hanya memiliki 3 kunci yang mana dipegang oleh seseorang yang mengurus hutang, satunya dipegang oleh yang mengurus piutang, satunya lagi dipegang oleh direktur (dijadikan 1 dengan kunci-kunci lainnya dan diletakkan disebuah kotak yang berisi kunci-kunci semuanya) biasanya dianggap sebagai kunci cadangan. Selain 3 itu tidak boleh diduplicate dan tidak bisa diduplicate juga karena untuk mengambilnya pun menggunakan absen.
Namun, disuatu hari si pengurus piutang mau mengambil salah satu file yang tersimpan didalam lemari, ia mengambil kunci dan segera membuka lemari serta mencari filenya. Karena saking banyaknya ia menaruh kunci tersebut didalam salah satu rak di lemari tersebut. Sembari mencari dan akhirnya menemukan, ia langsung menutup lemari tanpa mengambil kunci tersebut, setelah ia akan kembali ketempat duduknya, perlu tanda tangan pemakaian kunci lemari tersebut dan disitulah dia ingat kalau kuncinya berada didalam lemari. Segera ia kembali untuk mengambil kuncinya namun tanpa sebab apapun pintu lemari itu tidak bisa dibuka sama sekali.

Ia tetap berusaha membuka dengan sekuat tenaga namun tidak berhasil, lemari tersebut seperti terkunci padahal lemari itu tidak akan terkunci kalau kita tidak menguncinya. Dari cerita misteri yang beredar ia lalu memanggil si pengurus utang dan menceritakan hal tersebut, si pengurus mencoba membuka juga tidak berhasil akhirnya ia mengambil kunci miliknya untuk membuka lemari tersebut namun kunci milik si pengurus hutang ternyata tidak ada juga. Kemudian mereka mengadu dengan sang manager yang akhirnya ingin mencoba mengecek langsung dengan mengambil kunci cadangan, namun alangkah kagetnya karena kunci tersebut juga tidak ada di kotak kunci. Semua orang dipanggil dan digeledah, hingga seluruh bilik-bilik kantor juga dicek dan tidak ada yang menemukan. Hingga cek cctv pun tidak ada tanda-tanda mencurigakan akan hilangnya kunci tersebut, sungguh aneh tapi nyata, manager kemudian memanggil bagian engineering untuk membuka secara paksa namun tidak berhasil juga dan akhirnya dibiarkan begitu saja.
Menurut cerita misteri yang terdengar, kedua kunci itu tiba-tiba menghilang dengan sendirinya bebarengan dengan terkuncinya kunci yang ada didalam lemari. Banyak sekali gossip misteri yang simpang siur akan keberadaan kunci tersebut, hingga saat inipun pihak perusahaan tidak bisa membuka ataupun memindahkan lemari tersebut dengan cara apapun. Oleh karena itu dibiarkan begitu saja. lalu bagaimana dengan file-file penting didalam? Perusahaan memiliki back up berupa soft file dan mencoba menata ulang kembali file-file tersebut serta menyimpannya kedalam lemari baru, dan sejak saat itu semua lemari file dibiarkan terbuka tanpa terkunci kecuali satu si lemari besi yang  menjadi sebuah cerita mistissepanjang masa perusahaan itu berdiri.


Blog, Updated at: Februari 20, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article