Kisah Nyata Misteri Gunung Cikuray

Nama saya wildan (uwill)
Umur 18 tahun
Tinggal di kota bandung
Saya mau menceritakan kisah mistis saya sewaktu mendaki ke gunung cikuray via (kiara jangot)

Jadi kisah awal mulla saya mendaki ke gunung cikuray , karna saya pernah mengalami kegagalan naik gunung cikuray dan di waktu itu saya mendaki gunung cikuray seorang diri tetapi mengalami keaneahan yang sangat aneh menurut saya. Awal mula nya saya dari rumah berangkat ke garut gunung cikuray sekitar jam 7 pagi jadi packing nya malem jam 8 selepas packing saya tidur , dan bangun jam 4 subuh , di jam 4 subuh sholat subuh dulu selepas sholat subuh mengecek lagi packing nya , dan santai santai dulu ngopi dan waktu udah jam 7 , lalu saya berangkat dari rumah ke basecame gunung cikuray dari rumah sampe ke basecame sekitar 1 setengah jam dan tiba lah saya di base came jam setengah 9 dari jam setengah 9 saya masih santai di basecame dan 9 nya saya mengurus simaksi untuk melakukan pendakian.

Dari jam 9 saya udah start mendaki , di perjalanan masih aman aman saja sampai tiba lah saya di pos 1 masih gak ada apa apa lalu saya istirahat dulu bentar cuman minum setelah itu lanjut lagi perjalanan jadi di base came sampe ke pos 1 itu hampir memakan waktu sekitar 1 jam lebih dan di lanjut lah perjalanan ke pos 2 , skip cerita saya tiba lah di pos 2 dan saya istirahat dulu ngeroko sebatang dan bikin kopi masih aman aman aja tapi ketika saya udah beres ngeroko sama ngopi baru juga mau di lanjut perjalanan di pos 2 ke pos 3 , ada 2 pendaki yang turun berpakaian jas hujan dan kondisi nya basah kedua pendaki itu , lalu saya menyapa kedua pendaki tersebut , (turun kang) dan di jawab oleh salah satu pendakit tersebut , (iya kang) di jawab lagi oleh saya ( berdua aja kang , ngomong ngomong kondisi di atas gimna kang) di jawab lagi (iyah kang berdua aja , kondisi di atas gak memungkinkan saya juga baru sampe pos 4 langsung turun lagi , saran saya mending akang turun aja bareng kami) jawab lagi saya (emang gimna kondisi di atas , tapi di pos 1 sama pos 2 aman aman aja cuaca juga mendukung bagus) di jawab lagi oleh mereka (cuaca di pos 4 hujan deras banget di sertai angin yang begitu kencang , tapi pas saya turuk ke pos 3 di pos 3 hujan kecil ririntik , tapi yang aneh nya lagi ko di pos 2 cuaca begitu bagus gitu)dan di jawab lagi oleh saya (masa kang di pom 4 hujan tapi kan di sini cuaca bagus mendung)di jawab lagi oleh mereka (iyah kan saya juga heran knp ya ko gini , saya memutuskan untuk turun karna gak mau mengambil resiko soalnya kita cuman berdua nanjak , dan saran juga mending akang turun juga , itu sih menurut saya)dan di jawab lagi oleh saya (yaudah kang saya ikut turun bareng kalian , saya juga susah kalo emang cuaca gak bagus di atas).

Yang akhirnya saya memutuskan untuk turun bersama kedua pendaki tersebut dan itu pertama kali nya saya mendaki gagal di tahun 2017.

Skip cerita di tanggal 22 agustus 2020 saya  mencoba nanjak lagi ke gunung cikuray seorang diri dan disinilah kisah mistis extrime nya.

Seperti biasa saya melakukan packing di malam hari pukul 8 malem dan di jam 9 malem saya tidur bangun jam 4 subuh , dan sholat subuh dulu , seberes sholat subuh , sekitar jam 5 subuh saya berangkat ke garut karna saya mampir dulu ke rumah nenek saya yang jarak nya deket ke gunung cikuray , skip cerita saya sampe ke rumah nenek saya sekitar jam setengah 7 , dan santai dulu di rumah nenek , dan waktu udah menunjukan pukul 08.30 saya berangkat lah ke basecame gunung cikuray via kiara jangot , dan sampe lah sekitar jam 09,00 dan langsung lah saya mengurus simaksi nya , lalu dari jam 09,30 saya melakukan pendakian dan skip cerita di pos 1 sampe ke 4 aman aman aja gak ada apa apa tapi ketika saya melanjut perjalanan di pos 4 ke pos 5 ko gak nyampe nyampe gitu hampir udah 2 jam saya gak menemukan pos 5 dan jam udah pukul 16,00 sore , saya truss jalan gak ada istirahatnya truss jalan tapi ko gak sampe sampe gitu dan di situ saya udah mulai gak enak perasaan saya truss baa baca doa semoga aja di lindungi allah trusss gak berenti berdoa dan semoga aja ada pendaki lain yang nanjak juga , tapi ko sepi gitu gak ada satu org pun yang nanjak atau turun dan waktu udah menunjukan pukul 17,00 masih tetep aja gak menemukan pos 5 dan disitu mau magrib udah gak nemu pos 5 tetapi saya truss aja jalan , tapi ko gak nemu nemu git dan gak ada satu org pun gitu , tapi alhamdullilahnya saya baru sampe di pom 4 ke pos 5 itu sekitar saya sampe jam 17,30 ko lama gitu harusnya kan tari tadi sampe puncak , tapi ini malah baru sampe ke pos 5 dan di situ saya lega karna udah menemukan pos 5 dan saya memutuskan untuk istirahat di pos 5 dan mendirikan tenda menunggu pendaki lain yang nanjak atau turun moga aja sembari berdoa truss trusan , tapi waktu truss berjalan sampe udah masuk magrib pukul 18,10 dan di sana saya sholat magrib dulu menènangkan pikiran dengan membaca al'quran yang ada di hp kemuadian saya merungkan pikiran agar bisa tenang dengan kondisi itu yang akhirnya saya istirahat dulu meremkan mata untuk tidur sejenak dan niat nya saya cuman tidur bentara doang , tapi pas saya liat ke hp jam udah menunjukan pukul 02.00 pas gak ada kurang nya subuh dan luar tenda ko kaya ada yang colek punggung saya dan posisi tidur saya di tenda itu paling pojok , dengan positif thingking pikiran saya mungkin bambu atau batu yang akhir nya saya mengecek keluar tenda emang gak ada apa apa dan saya masuk lagi ke dalem sambil menyalakan roko , dan sambil buat kopi gak lama kemudian kaya ada yang nyolek lagi gitu , dan disitu saya udah gak mau keluar tenda lagi diem aja di dalem tenda sambil bikin kopi karna pikiran saya udah gak bener , ngelantur dan gak bisa tenang , jantung bergetar kencang , dan saya pun mencoba membaca ayat ayat al'quran menengan pikiran saya agar berpikiran positif thingking tapi di satu lain dari telinga kiri kaya ada org yang ngomong "oy" itu suara nya jelas banget di kuping dan saya mencoba untuk tenang untuk menghiraukan suara itu , tapi gak lama kemudian lagi suara itu muncul lagi dengan sangat keras dan saya berpikir positif mungkin itu pendaki lagi dan saya memaksakan diri untuk keluar tendak mengecek apa itu org apa bukan dan ternyata pas saya keluar tenda gak ada org sama sekali jantung makin sini makin kencang , dan truss berdoa , dan dari situ saya mencoba untuk tertidur lagi agar bisa bangun pagi tapi susah untuk tidur dan waktu makin sini makin truss berjalan dan menunjukan pukul 03.00 subuh di jam 03.00 subuh itu ko kaya ada org yang menginjakkan kaki nya kaya org yang lagi berjalan menghampiri tapi di situ saya gak berani keluar tenda diem aja di tenda sembari di iringi doa doa , yang akhirnya saya bisa menengkan pikiran saya dan singkat cerita tiba tiba hp saya mati dengan tiba tiba padahal saya udah tau batre hp saya itu masih 80% ko tiba tiba mati gitu gak hidup hidup padahal hp masih baru beli di konter baru satu minggu knp tiba tiba mati dan untung nya bawa jam tangan untuk liat jam dan waktu udah menunjukan pukul 04,00 dan saya memberanikan diri untuk keluar tenda dan mencari org mungkin kali aja ada org.

Singkat cerita saya keluar dari dan pas saya liat ke samping ada org berpakaian hitam pake topi koboyy dan langsung saya menghampiri org itu lalu menyapa (assallamuaikum pak)dan allhamdulliallah di jawab oleh bapak itu (waallaikum'salam , saha anjeun) di jawab lagi oleh saya ( nepangkeun nami abdi wildan , abdi nuju ngedaki gunung cikuray iyeu pak , tapi abdi di tabuh 09,30 te acan dugi dugi puncak wae pak , manawi bapak terang kedah arah kamna abi mapah) di jawab lagi oleh bapak (ohh berarti ujang linglung di gunung iyeu) di jawab lagi saya (sumuhun pak abdi cuman hyong dugi kapuncak) di jawab oleh bapak (mangga hayu ku bapak tunjukeun jalan anu bener na) dan saya jawab (hatur nuhun bapak mugi janteun berkah ka bapak na ) di jawab lagi oleh bapak (sami sami jang).

Gak lama kemudian saya packing barang barang untuk melanjut perjalanan meunuju puncak , sembari saya membereskan barang barang si bapak ngomong "(jang pami bade di lanjut ka puncak bapak masihan saran , mulihna enggal enggal ulahh lami lami di pos iyeu satiasana ujang kedah dugi ka pos 4 tabuh 3 sore ulah lami lami teuing di puncak nya jang , kedah di inget nya amanah bapa , sok ku bapak di jajapkeun dugi ka pos 6 saleresna mangga ujang lanjut , tapi inget kade nya) dan di jawab lah oleh saya (hatur nuhun bapak hatur nuhun abdi pasti inget amanah bapak).

Singkat cerita saya di antar lah oleh bapak tersebut sampe ke pos 6 dan itu sekitar jam 06.30 saya sampe ke pos 6 , tetapi pas di pos 6 si bapa itu bilang lagi (jang inget nya amanah di bapak omat ulah lami lami teuing di puncak , kedah dugi minimal tabuh 3 sore di pos 4 , soalna ujang di pos 4 atos di tutur tuturkeun) di jawab oleh saya (muhun bapak abdi pasti inget amanah di bapa , hatur nuhun tos ngajajapkeun abdi sareng atos ngawartosan abdi)dan di jawab lagi kata bapa itu (bapak bade di lajeunh mulih deui , mangga ujang lajeung perjalannan ujang dugi ka puncak kade nya jang)dan di jawab oleh saya (muhun abdi di lajeung perjalannana pak hatur nuhun pisan bapak , abdi di lajeung pamit tipayun , assalllamuallaikum).

Dan akhirnya gak lama kemudian sekitar 1 jam lebih saya berjalan saya sampe ke puncak cikuray dengan selamat dan sampe itu sekitar jam 7 pagi lebih , istirahat dulu tapi sayang nya gak bisa ngambil foto karna hp mati dengan tiba tiba  santai santai dulu ngopi bareng sambil menyapa org yang udah sampe puncak , dan keadaan di puncak itu lumayan agak rama tapu gak terlalu rame jadi sedang lah di jam 10 pagi saya bergegas turun alhamdullialh nya ada pendaki lain yang sama mau turun jadi ada temen nya untuk turun dan alhamdullilahnya lagi di perjalanan turun gak ada kendala apapun lagi dan untung nya masih keburu sampe ke pos 4 jam 15,00 kurang dan cerita nya akhir disini sampe basecame alhamdullilah gak ada kendala lagi karna ikut rombongan pendaki lagi , tetapi ketika sampe ke basecame dengan tiba tiba saya ambil hp dari kantong hp udah hidup kembali dan gak mengurang batre masih tetep 80% , tapi alhamdullilah bisa sampe puncak dan alhamdullilah bisa pulang ke base came dengan selamat , tapibada sayang nya sih gak bisa ngambil foto:(

Mungkin ini pelajaran buat pendaki solo.
Munkin cukup segini cerita nya terima kasih.
Assallamuallaikum

Ohh iya saya mau ngasih tip
1.cintailah alam maka alampun akan mencintai kita
2.jaga sopan santun ketika di gunung karna alam pun hidup
3.jangan menganggap remeh gunung , mau gunung itu kecil atau tinggi kita tetap harus bisa menjaga nya karna alam nya berbeda