Kisah Nyata Misteri di Gunung Ciremai

Posted by

Assalamualaikum Perkenalkan, nama gw Cellla dan asal gw dr Cirebon, gw mau cerita pendakian wkt ke gunung Ciremai. Ini ceritanya... Asal mula cerita disaat gw baru lulus kuliah pd bulan September tahun 2011 dan setelah kelulusan gw sama temen gw punya rencana buat naik gunung, wkt itu temen gw kebetulan udah berpengalaman naik gunung Ciremai pd wkt msih sma pacarnya, nah pas janjian sm temen gw buat ketemuan di tempat basecamp tepatnya lewat jalur Palutungan kebetulan di rumah ada sdra gw yang mau ikut naik gunung breng sm gw dan dia bawa temennya, sdra sy itu namanya Hendri dan temennya si Hendri ada 3 yg mau ikut yg namanya si Ucok, nasdi, dan jejen. Sesudah kita kemas barang dari rumah kebetulan gw sm sdra dan ketiga temen Hendri brgkat dr rumah menuju ke tempat basecamp si Hendri pas mau ambil kunci mobil di dalam rmh sy dan kebetulan org tua sy lg keluar kota sesaat stelah sy lulus kuliah, tiba-tiba si hendri melihat sesosok wanita pakai baju putih dan mukanya ketutup rambut sambil memegang kunci mobil sontak si Hendri itu kaget tp dgn terpaksa si hendri mengambil kunci itu dr tangan wanita yg ada di dalam rmh sy itu dan wanita itu bilang "KALIAN ITU HARUS MATI" mendengar wanita itu bilang sprt itu si Hendri lgsg lari dan menuju mobil trs jalan. Setelah sesampainya di basecamp gw lgsg mencari temen gw yg td wkt janjian namanya si FITRI dan ternyata si FITRI sudah duluan mendaftar ke simaksi dgn jumlah org yg mau naik, padahal gw blm bilang ke dia klu ada sdra dan tmn dr sdra gw yg mau ikut gabung dan gw pun nanya ke dia, Gw : fit, loe daftar ke simaksi brp org? Fitri : 6 org Gw : kan gw janjian sm loe doang tp loe daftar 6 org? Dalam benak hati gw blm janjian sm Fitri klu bwa sdra dan temn sdra. Fitri : udah pasti km bwa sdra kn secara kamu pengen naik gunung tp wkt pas yg pertama naik km loe bwa Hendri sdra loe dan gw sm pacar gw jd gw daftarnya skalian aja buat 6 org. Yg satu buat jaga barangkali ada org yang mau gabung sm kita. Gw : ya udh Wkt itu berangkat dr basecamp ke pos 1 jam 8 mlm nasdi di depan fitri di belakang nasdi dan gw di belakang Fitri posisi cwe di tengah dan disusul jejen dan Hendri sebagai sweeper, bru jalan 1 jam tiba" nasdi merasa pundaknya berat dan minta berhenti di salah satu pohon besar dan kata Fitri jangan berhenti disitu, sbenarnya nasdi udh pernah naik wkt msih sekolah SMA dan kebtulan mreka pecinta alam breng sm jejen dan Hendri sdra gw, bru beberapa langkah pada saat nasdi minta brenti tiba" jatoh dan tepat dia jatoh kakinya keseleo, kta pun berhenti sejenak buat ngobatin kaki si nasdi, skitar 10 menit kemudian kta lanjut jalan dan pada saat mau jalan gw sprt di perlihatkan matanya spy bs melihat mahluk kasat mata dan benar saja penyebab nasdi smpe jatoh itu ada sesosok nenek" yg sedang duduk di pundak nasdi, dalam hati sy trs baca doa sebisanya spy tidak mengganggu sy. Setibanya tiba di pos 1 skitar jam 10 malam kita memutuskan untuk istirahat sejenak dan kta pun istirahat skitar 15 menit. Stelah semua selesai kta lanjutin perjalanan, sebenarnya nenek yg gw liat di pundak nasdi smpe ke pos 1 msih ada dan sesampainya di pos 2 nenek itu udah ilang tp dgn hilangnya nenek itu muka nasdi lgsg pucet sprt tidak ada darahnya sama sekali, alhasil ktapun ngecamp di post 2 sebari nunggu pulih kondisi nasdi itu, di saat yg sama nampak dr sela sela pohon terdengar suara nenek tua yang memanggil manggil temen gw Fitri "Fitri kamu ikut sm nenek ya" sontak kita pun mencari sumber suara itu ada dimana, senter yang kita bwa semua mengarahkan ke segala arah tapi stelah di ceck tidak ada, di saat kita mau lanjutin perjalanan dan kondisi nasdi agak membaik baru beberapa meter dari pos 2 kita di kagetkan dengan jatohnya sebuah bungkusan nampak seperti bantal guling yg berwarna putih tepat di depan jejen yang di mna wkt berangkat stelah istirahat dr pos 2 jejen yg jd leader, setelah di lihat ternyata yang jatoh dr atas pohon itu adalah pocong yg sengaja menjaili kita sontak kta pun lanjutin perjalanan sembari lari dan dr depan smpe belakang melangkahi si pocong yg jatuh itu. Sesampainya di pos 3 yaitu pos Pangguyangan badak sekitar jam 00:13 kita dirikan tenda sambil makan di pos 3 dan kebetulan Fitri wkt itu bilang sm gw perutnya mules mau buang air besar, secara jam 12 mlm minta di temenin buat buang air besar dan di tengah hutan pula, jd kta putusin buat nurutin kemauan Fitri sebari di temenin sm jejen dan Ucok. Gw, Hendri dan nasdi tinggal di tenda, Krn badan ngerasa capek gw tidur sendiri di tenda khusus cwe dan tenda itu gw tidur sm Fitri, setelah fitri balik dr buang air besar dia lgsg tidur di samping gw yg sudah tidur, bru 1 jam tidur gw kebangun dan gw merasa di luar tenda ada suara nenek yang sedang ngobrol dengan seseorang, pas gw liat ternyata sedang ngobrol sm nasdi. Nenek : nak, temen kamu semua harus tanggung jawab. Nasdi : tanggung jawab apa nek? Nenek : mereka sudah bikin penghuni gunung ini marah karena ulah temen kalian. Nasdi : marah kenapa nek? Nenek : salah satu temen kalian ada yang lagi haid dan darah dari haid itu sudah mengotori tempat tinggal kami. Nasdi : maksud nenek softex nya udah mrembes dan darahnya berserakan gitu nek? Nenek : iya. Kalian semua harus ikut ke alam nenek buat jadi budak di alam nenek sebagai pertanggung jawaban kalian atas ulah kalian. Setelah perbincangan itu sontak gw langsung tidur dan mengambil selimut dan tutupin ke muka, akan tetapi nasdi seperti sudah di masuki roh nenek itu dan lgsg masuk ke tenda kami dan menyeret fitri yang lg pulas tidur tp aneh nya tenda cowo yang berdekatan sm gw tidak mendengar teriakan Fitri yg minta tolong, sy sudah berusaha sekuat tenaga buat nglepasin dr tangan nasdi, Fitri di bwa ke salah satu pohon besar yang tidak jauh dr pos 3 dan di lemparkan ke atas kyk seperti lemparin barang yang tidak berat. Nah gw yg melihat itu lgsg bangunin sdra gw Hendri dan jejen buat nolongin gw karna nasdi mau incar gw. Dan mreka pun bangun, setelah bangun hendri, dan jejen menyuruh gw untuk segera kabur menuju pos Arban yaitu pos 4 gw bertiga pun naik ke pos 4 di tengah perjalanan gw inget Ucok, dan nanya ke Hendri sdra gw. Gw : hen, si Ucok temen km gmn? Kan di tinggal di pos 3. Hendri : gk tau mba, yg penting kta selamat dlu. Gw : kasian Ucok, di tinggal sendirian di sana. Jejen : mba gmn klu kta lanjutin perjalanan aja dan semoga aja di pos 4 ada pendaki lain disana. Gw : benar ide kamu, kta lanjutin perjalanan. Di tengah perjalanan menuju pos 4, kita di hadang sama sesosok maghluk besar bertaring tinggi dan mukanya ancur dan lidahnya menjulur kebawah, dan kta pun berhenti sejenak karna hadangan mahluk itu, Hendri pun memberanikan diri buat nanya ap maksud dan tujuan mahluk itu menghadang kami. Hendri : hai mahluk ciptaan Allah, apa maksud dan tujuanmu manghadang kami. Mahluk itu : saya di tugaskan oleh nenek supaya kalian tidak bisa keluar dari tempat ini. Hendri : apa salah kami? Mahluk itu : kalian harus bertanggung jawab atas apa yang kalian lakukan di tempat kami, kalian mengotori tempat tinggal kami, dan kalian harus mati. Mendengar kata kata dari mahluk itu kami pun lari melewati mahluk itu lewat sela kaki dan mahluk itupun mengejar kami, sambil lari gw pun mnyuruh Hendri dan jejen supaya berdoa sebisa mungkin supaya mahluk itu tidak mengejar kami. Dan benar saja mahluk itu menghilang, di depan kabut sudah mulai berdatangan dengan adanya kabut kita pun susah buat melihat jalur menuju pos 4, di dalam perjalanan di samping pohon besar berdiri sesosok kuntilanak merah dan masih banyak lagi mahluk yg bermunculan sepanjang jalur menuju pos 4, seolah olah mereka mau menyerang kita yang bikin gw takut setengah mati tatapan dari mahluk itu mata dari para mahluk itu seperti mau jatoh dan banyak darah di muka mereka, dan benar saja setelah melewati para mahluk itu di depan ada mahluk yang super besar dengan memakai mahkota bukan cmn 1 ayo 2 mahluk tapi ada banyak, dalam benak hati mungkin yg pakai mahkota itu layak sprt siluman, ada siluman ular, ada siluman babi hutan, ada siluman tengkorak, ada siluman harimau hitam, dan msih banyak lagi mreka seperti menurut apa yang seseorang mahluk memerintahkannya dan di ujung para mahluk tadi seseorang yg berambut putih pakai baju layak seperti putri dari kerajaan tp sudah tua, dan setelah di dekati benar saja yang duduk di atas sebuah kursi yang terbuat dari emas. Dan benar saja nenek td yg dr awal gw liat, nenek itu bilang ke kita Nenek : selamat datang manusia. Nenek : kami disni sebenarnya ingin kalian itu mati, tapi lihat temen kalian yang bertiga yang sudah kami jadikan tumbal karna perbuatan kalian manusia kotor, jadi kami memperingatkan kalian buat jadi pelajaran. Kalian bertiga tidak kami jadikan tumbal karna di dalam darah kalian mengalir darah keturunan kanjeng sunan gunung jati, dan mahluk disini sangat menghormati beliau dan saya sebagai anak murid dari bangsa jin sudah di ajak beliau untuk memeluk agama yang di sebarkan oleh beliau di tanah Pasundan, dan ada anak buahnya kanjeng sunan yang bernama pangeran Pagertoya yang melestarikan alam dan mengajarkan kami dari dulu sampai sekarang yg mengajarkan bangsa jin buat memperdalam agama beliau. Dan yang bikin temen kalian mati adalah bangsa jin yang ada di bawah lereng gunung ini, mereka yang tidak menerima kehadiran kalian disni karna ulah kalian. Nenek : pesan nenek, jika kalian mau naik gunung ini, sebaiknya kalian ziarah ke makam kanjeng sunan terlebih dahulu dan di lanjutkan ziarah ke makam pangeran Pagertoya supaya bangsa kami bisa membantu. Hendri : baik nek, akan kami lakukan apa yang jadi saran nenek kepada kami. Kami minta maaf nek kalau kami punya salah. Untuk itu kami pulang pamit nek. Nenek : silahkan pulang Hendri : Assalamualaikum Nenek : wa'alikumsalam Stelah kejadian itu kami pun putar balik dan memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan ke puncak, dan sesampainya di rumah kami bertiga pun untuk berkunjung buat ziarah ke makam leluhur kami dan ke sebuah daerah di Pagertoya. Itulah kejadian yang menimpa kami selama mendaki di gunung Ciremai. Pesan dari saya sebelum mendaki alangkah baiknya ziarah dulu ke makam para leluhur yang apa di ucapkan nenek penunggu gunung Ciremai supaya tidak terjadi apa apa. Dan mintala perlindungan kepada Allah SWT yang mempunyai segala sesuatu berikut isinya karna tempat kita buat berlindung hanya kepada Allah SWT.