5 Ruangan Rumah yang Sering Menjadikan Rumah dijuluki “Rumah Hantu”

Posted by

Hantu sering diidentikkan dengan sosok yang menyeramkan sehingga ia sangatlah ditakuti banyak orang jika menunjukkan penampakannya. Apalagi di Indonesia, hantu di Indonesia sangatlah beragam, makanya orang terkadang sampai merasa ketakutan. Salah satu lokasi yang sangat disukai oleh hantu adalah rumah. Saking senangnya hantu tinggal dalam rumah, beberapa film horor akhirnya sering menjadikan rumah sebagai setting untuk pengambilan gambarnya. Bukan tanpa alasan, salah satu alasannya adalah memang hantu sangat suka tinggal dalam rumah untuk mengganggu penghuninya. Apalagi jika ia merasa, ia sudah lebih dulu tinggal di sana, mereka pastilah akan mencari cara untuk membuat penghuni rumah merasa tidak betah dalam rumahnya. Inilah beberapa ruangan dalam rumah yang disukai oleh hantu.


  1. Kamar Tidur
Hantu sangatlah suka dengan ruangan yang satu ini. Jika kalian tidak menata kamar kalian dengan benar, maka hantu akan betah untuk tinggal. Kamar tidur yang disukai hantu adalah kamar tidur yang berantakan dan kotor. Apalagi penerangan kamar juga kurang terang. Keadaan kamar yang seperti itu dapat membuat kesan seram pada tempat tidur dan akhirnya hantu pun sering datang untuk singgah. Makanya, jangan biarkan ruangan istirahatmu tidak sedap dipandang mata karena jika kalian membiarkannya begitu saja, hantu akan menjadikan kamar sebagai tempat favoritnya.
  1. Gudang
Gudang adalah ruangan dalam rumah yang biasanya digunakan untuk menyimpan barang-barang yang sudah terpakai lagi. Sering kali penghuni rumah mengabaikan ruangan ini dan membiarkan gudang berantakan begitu saja. Keadaan gudang yang berantakan dan tampajk berserakan barang dimana mana akan membuat hantu senang menjadikan gudang untuk tinggal. Apalagi saat kalian tidak memberikan penerangan yang baik pada gudang. Tentu saja orang yang bertandang di gudang rumahmu akan langsung bergidik karena kesan mistis pastilah sangat kental di dalamnya. Jadi, jangan biarkan gudang kotor dan berantakan saat kalian tidak ingin hantu datang mengganggu,
  1. Toilet
Salah satu ciri tempat yang disukai oleh para hantu adalah tempat yang kotor. Saat kalian ditanya ruangan apa saja yang sering dijadikan tongkrongan para hantu dalam rumah, jawaban yang paling banyak kalian dengar pastinya toilet. Toilet adalah salah satu tempat yang disukai oleh hantu karena toilet adalah tempat yang digunakan untuk membuang hajat. Fungsi toilet yang seperti itu pastinya sangatlah rentan dengan namanya kotor sehingga hantu sangatlah suka berada di dalamnya. Apalagi jika toilet kalian jarang dibersihkan, sudah pasti hantu akan menjadikan toilet menjadi tempat yang begitu menyenangkan. Makanya, bersihkan toilet setiap saat agar hantu tak berlama lama tinggal ya.
  1. Dapur
Tempat yang digunakan untuk memasak ini adalah salah satu bagian rumah yang tak luput dari hantu. Bahkan dalam sebuah ilustrasi film horor, contohnya hantu kentang, setting film menyeramkan tersebut banyak diambil dari dapur. Dapur yang tampak berantakan dan kotor sangatlah disukai oleh para setan. Makanya, kalian yang tak ingin dapur menjadi tempat favoritnya, bersihkan dapur setiap selesai menggunakannya. Jangan biarkan dapur menjadi tempat yang begitu kotor dan kurang sedap dipadang mata. Saat kalian mampu menyulap dapur menjadi tempat yang bersih dan indah, meski dapur tempat favorit hantu, tetapi hantu tidak akan betah tinggal pada dapur yang super bersih dan indah.
  1. Ruangan yang Tidak Terpakai
Terkadang dalam rumah ada tempat yang sengaja dibiarkan. Ruangan tersebut sering tidak digunakan untuk melakukan aktivitas. Ruangan yang kosong dalam rumah adalah salah satu tempat favorit setan karena hantu sangatlah menyukai kesunyian. Cobalah kalian masuk pada ruangan yang sudah tak terpakai lagi, pastinya aura ruangan sangatlah berbeda dengan ruangan lainnya. Untuk mensiasatinya, meski ruangan sering tidak digunakan, penghuni rumah harus tetap rajin membersihkannya, menyalakan lampunya dan merawatnya. Ruangan yang terawat akan membuat hantu tidak kerasan. Jadi, pastikan 5 tempat favorit hantu itu kalian jaga dengan baik jika kalian tidak ingin tempat tinggal kesayangan disebut dengan rumah angker!


Blog, Updated at: Juni 19, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article