Kisah Nyata Misteri Dari Bayi Trek Sampai Suanggi, Inilah Hantu Seram di Indonesia

Posted by

Jika kita menelusuri lebih dalam, hantu di Indonesia tidak hanya pocong, kuntilanak, dan genduruwo. Di setiap daerah pasti memiliki cerita misteri sendiri. Dari sabang sampai merauke ada cerita horor yang menyeramkan. Salah satunya adalah bayi trek, mungkin tidak banyak orang yang tahu tentang hantu ini. Tetapi bagi penggemar cerita mistis, pasti sudah sering mendengar cerita ini. Karena termasuk salah satu hantu yang menyeramkan di Indonesia. Berikut ini hantu seram di Indonesia yang anti mainstream.

Matianak
Matianak ini hampir mirip dengan kuntilanak. Seorang wanita yang memiliki rambut panjang dan memakai baju putih. Tetapi konon katanya, asal muasal matianak ini berbeda dengan kuntilanak. Matianak merupakan hantu seorang ibu yang meninggal saat melahirkan. Itulah alasan kenapa dinamakan matianak, yang berasal dari kata mati dan anak. Hantu ini sering terlihat di bawah pohon yang rindang, dia sering mengganggu manusia yang berada di sekitarnya. Kemampuan matianak sering disalahgunakan dukun untuk balas dendam. Bahkan ada yang memeliharanya untuk melihat penerawangan dan penyembuhan.
Oreng Pote
Oreng pute merupakan hantu yang dipercaya oleh masyarakat pulau Bawean. Walaupun ada beberapa masyarakat Bali dan Jawa yang mempercayai hantu ini. Dalam bahasa Bawean, oreng pute artinya orang putih. Hantu ini penampilannya mirip dengan manusia pada umumnya, tetapi wajahnya sangat pucat. Oreng pote dipercaya tidak akan membahayakan manusia, tetapi kehadirannya bisa membawa malapetaka. Manusia yang tidak sengaja melihat oreng pute, akan merasa was-was. Bukan karena sosok tersebut berwajah menyeramkan. Tetapi karena kekuatan yang dimiliki oreng pote bisa mendatangkan kesialan. 
Bayi Trek
Hantu bayi trek ini merupakan hantu arwah bayi yang meninggal karena keguguran, kedatangan arwah ini bisa ditandai dengan suara ranting atau kayu yang terinjak. Seperti ada suara berisik di sekitar tempat tinggal anda. Tetapi walaupun begitu, sosoknya sangat sulit di lihat oleh mata telanjang. Hanya orang yang memiliki kekuatan khusus, yang bisa melihatnya. Hantu ini tidak bisa mencelakai manusia, tetapi sangat senang mengganggu manusia. Orang jawa banyak yang mempercayai sosok hantu ini. Bila anda merasa ketakutan dengan kehadirannya, cobalah untuk melempar serbuk garam ke tempat datangnya suara. Konon katanya, garam bisa mengusir arwah hantu ini.
Hantu Kemamang
Hantu kemamang memiliki bentuk bola api yang melayang. Orang jawa sering mengenalnya dengan nama banaspati. Kedua hantu ini memang sangat ditakuti masyarakat. Tetapi konon katanya hantu kemamang lebih jinak, karena tidak bisa melukai manusia secara langsung. Hantu ini sering terlihat di rawa-rawa, sawah, kebun dan lainnya. Jika ada orang yang melihat hantu ini, bisa menjadi pertanda adanya musibah. Hantu ini jangan dilihat terlalu lama, karena akan membuat bentuknya semakin besar dan bisa membakar lingkungan sekitar.
Suanggi
Suanggi ini berasal dari papua, menjadi sosok hantu yang menyeramkan dan mengerikan. Bentuknya sama dengan hantu kemamang dan banaspati, yaitu berupa bola api yang besar. Jika kita membicarakannya, sosok ini akan muncul di sekitar kita. Dia bisa membunuh seseorang dan memakannya dari jauh. Tetapi di maluku, suanggi dikenal sebagai hantu wanita yang suka mengincar wanita. Memang ada banyak sekali versi dari hantu suanggi ini. Di NTT dikenal dengan hantu nenek tua yang memiliki balas dendam tinggi.
Ada banyak sekali jenis hantu di Indonesia, yang menyeramkan sampai yang bisa membunuh, bayi trek salah satu arwah yang ditakuti. Bahkan sering dijadikan jimat bagi orang-orang yang memiliki ilmu tinggi.


Blog, Updated at: Januari 23, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article