Kisah Nyata Misteri Fenomena Tindihan, Benarkan Tubuh Ketindihan Makhluk Halus?

Posted by

Pernahkah anda merasa tidak bisa bangun dari tidur, seperti ditindih seseorang diatasnya. Sehingga mau berdiri atau bangun saja susah, mau bergerak tidak bisa. Fenomena ini disebut dengan femomena tindihan. Dalam istilah kerennya, dikenal dengan nama sleep paralysis. Ada banyak sebutan tindihan, ada yang menyebutnya dengan eureup-eureup, rep-repan dan lainnya. Ternyata fenomena ini tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi di negara lain juga banyak yang mengaitkan dengan mistis.

Tindahan dan Hubungan Dengan Makhluk Halus
Pasti anda pernah merasakan tindihan, tubuh tidak bisa digerakan dan seperti ada bayang-bayang besar di depan anda. Fenomena ini memang dipercaya dikaitkan dengan makhluk halus, seperti kita sedang diganggu makhluk halus. Oleh karena itu banyak yang menyarankan untuk mengucapkan doa, supaya setan yang mengganggu hilang. Ada banyak orang yang mengalami hal ini, bahkan ada yang terus menerus. Sehingga mau tidur pun takut dan malas.
Saat tidur di tengah malam, tiba-tiba mata terbangun dengan tubuh tidak bisa digerakkan. Bahkan untuk bernapas pun sulit. Dengan situasi kamar yang gelap, membuat tubuh semakin panik. Apalagi terasa seperti ada bayang besar di depan mata. Terkadang tubuh terasa di raba dan disentuh, tetapi kita tidak bisa melakukan hal apapun. Bahkan pernah melihat seseorang bangun di sebelah tempat tidur dengan bentuk hitam dan menyeramkan. Fenomena ini dirasakan berulang-ulang kali, sehingga tubuh terasa melelahkan.
Lalu apa yang harus dilakukan? Sudah berdoa sebelum tidur pun, kadang tetap merasakan tindihan. Ternyata fenomena ini tidak hanya ada di Indonesia. Tetapi negara lain pun banyak yang percaya bahwa tindihan berhubungan dengan makhluk halus. Di Jepang, tindihan dikenal dengan istilah kanashibari. Artinya ada makhluk halus yang mengikat manusia saat tidur. Lalu di beberapa negara asia lainnya dikenal dengan istilah Pee umm, artinya pun hampir sama. Yaitu kejadian di mana orang yang tidur, kemudian bermimpi bertemu makhluk halus. Ia ditahan di alam mereka dan tidak bisa kembali ke raganya.
Di islandia dikenal dengan istilah mara. Artinya hantu yang sedang duduk di dada orang sedang tidur di malam hari. Orang tersebut akan merasa sesak napas kemudian mati lemas. Jika tidak ditolong atau tersadarkan diri, orang yang tindihan akan mati. Ternyata di banyak negara juga percaya bahwa tindihan merupakan gangguan makhluk halus. Apalagi di jawa dan sunda, banyak masyarakat yang masih mempercayai hal ini. Saat tidur dia akan mimpi buruk kemudian bangun dalam kondisi badan sulit digerakkan.
Ada banyak sekali cara makhluk halus untuk mengganggu manusia. Termasuk mengganggunya saat tidur, oleh karena itu kita harus berdoa dan berwudhu sebelum tidur, ini akan membantu kita terhindar dari gangguan hantu yang menyeramkan. Hampir semua orang yang tindihan, pasti akan melihat sosok hitam besar di depannya. Seolah ingin mendekatinya dan kita tidak bisa melakukan hal apapun. Tentunya ini akan sangat menyeramkan, bahkan untuk bernafas pun terasa sesak.
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Bila anda sering mengalami tindihan, cobalah untuk berdoa, berdzikir dan berwudhu sebelum tidur. Jangan lupa untuk membersihkan tempat tidur terlebih dahulu, sehingga anda bisa tidur dengan lebih nyaman dan nyenyak. Bila fenomena tindihan terjadi, jangan langsung panik. Cobalah untuk menenangkan pikiran dan bernafas secara perlahan. Ini akan membantu tubuh anda bisa digerakkan lagi dan percaya bahwa allah swt akan selalu melindungi anda.


Blog, Updated at: Januari 21, 2019

0 komentar:

Posting Komentar

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article