Kisah Nyata Mister Oreng Pote Muncul, Malapetakapun Datang

Posted by

Pernah mendengar tentang Pulau Bawean? Ya benar sekali, pulau yang terletak di sebelah utara Surabaya yang menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Gresik dan berada di tengah-tengah laut Jawa ini memang terkenal dengan keindahan alamnya. Pantai yang menghampar mengelilingi Pulau ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Namun dibalik keindahan pulau ini terdapat juga cerita misteri yang tak kalah membuat bulu kuduk berdiri. Pulau ini memiliki keyakinan mengenai sosok hantu yang tidak begitu popular di kalangan masyarakat Indonesia layaknya gendruwo, pocong, kuntilanak dan lainnya. Hantu yang diyakini masyarakat Bawean ini disebut dengan oreng pote atau Bahasa Indonesianya hantu orang putih.

Menyeramkan dan Membawa Petaka
Masyarakat Bawen menyebut hantu ini demiikian karena penampakan hantu ini yang menyerupai manusia tetapi memiliki warna kulit yang putih pucat layaknya mayat. Masyarakat meyakini kalau hantu ini adalah jelmaan dari salah seorang penjajah yang tewas di Pulau Bawean akibat dari penyiksaan. Hantu orang putih menampakkan aura penuh dendam kepada masyarakat. Karena hal
inilah masyarakat sangat takut akan sosok ini. Setiap sosok ini datang, bersiaplah untuk menghadapi bencana yang besar. Keyakinan ini terus mandarah daging bagi warga Pulau Bawean. Bencana tidak hanya menimpa yang melihat hantu ini akan tetapi bisa menjadi bencana bagi seluruh warga yang bertempat tinggal di sekitarnya. Sehingga ketika ada warga yang bercerita telah bertemu dengan hantu ini maka semua akan merasa gelisah, takut kalau bencana akan melanda.Selain hantu pembawa petaka ini, Pulau Bawean masih memiliki beberapa hantu yang tidak kalah menyeramkan. Hantu yang dikenal menakutkan terutama bagi anak-anak adalah hantu ilung panjang. Hantu ilung panjang sesuai namanya memiliki hidung yang sangat Panjang hingga menyentuh tanah. Hantu ini bersosok laki-laki tua yang sudah bongkok dan berjalan dengan hidung sebagai tongkatnya. Hentakan hidung yang mengenai tanah mirip dengan hentakan tongkat pada umumnya, hanya saja suaranya lebih nyaring dan lebih keras. Di Pulau Bawean sendiri masyarakat meyakini bahwa hantu ini akan muncul di tengah malam dan menghampiri anak-anak yang belum tidur, tidak untuk menculiknya hanya untuk menakut-nakuti anak tersebut supaya segera tidur. Hantu ini membantu orang tua untuk menertibkan anaknya yang tidak mau istirahat padahal sudah waktunya istirahat. Banyak anak yang sudah ditemui oleh hantu ini. Yang paling menakutkan dari hantu ini adalah dia akan menancapkan hidung panjangnya ke makam anak yang berusia kurang dari lima tahun untuk menambah energi bagi tubuhnya.
Selain ilung panjang, hantu lainnya yang melegenda adalah matianak. Kalau kuntilanak sudah sering denger dan sering dikisahkan. Ya hantu tersebut adalah hantu yang identik dengan pencurian anak. Zaman dulu ketika ada anak yang tidak mau pulang main padahal sudah petang pasti akan ditakut-takuti akan diculik oleh hantu ini. nha, kalau matianak yang terkenal di pulau Bawean ini bukan hantu yang suka mencuri anak tetapi hantu yang hanya suka menggoda manusia. Karena hantu ini berjenis kelamin perempuan, manusia yang digodapun hanya yang laki-laki saja. Meskipun memiliki penampakan yang menyeramkan yaitu berambut panjang wajah tidak cantik dan memakai gaun warna putih, hantu ini tidak seperti oreng pote yang diisyaratkan sebagai pertanda malapetaka, hantu ini tidak menandai akan adanya bencana. Yang dilakukan sekedar iseng untuk menggoda saja tidak menculik apalagi membunuh.


Blog, Updated at: Desember 14, 2018

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article