Bekas Rumah Pesugihan

Posted by

gue mau cerita sedikit tentang kisah horror di bekas rumah pesugihan, kejadiannya udah 6 tahun pas gue masih SD kelas 6. waktu itu gue lagi liburan ke batam sama nyokap gue sekalian nemenin bokap gue yang kerja di batam, waktu itu nyokap gue lagi hamil anak ke duanya kira-kira umur kandungannya udah hampir 8 bulan jalan 9 bulan. sekitar 2/3minggu kita di batam akhirnya kita mutusin buat pulang ke jakarta, tapi ternyata pas mau pulang nyokap gue tengah malem mules2 dan emangg udah dari sore air ketubannya pecah. pas subuh nyokap gue kontraksi dan melahirkan senin pagi, akhirnya gue pulang sendiri ke jakarta naik pesawat dan nyokap gue baru bisa balik ke jakarta 2 minggu kemudian karna kondisinya yang baru melahirkan dan adek gue yang baru umur beberapa minggu.

gue pulang ke jakarta, gue tinggal di daerah bekasi tepatnya di rawalumbu. bokap nyokap gue masih di batam dan gue ditinggal sama pembantu dan supir. kalo sore mereka pulang gak nginep. selepas pulang les jam setengah 8 malem supir gue balik, dan alhasil gue tidur malem sendiri rumah. gue gak terlalu besar ada 4 kamar tidur, di depan deket ruang tamu ini kamar gue, di tengah kamar bokap nyokap, di dekat dapur dijadiin lemari pakaian dan di lantai atas kosong. nah, di kamar tengah ini ada kamar mandi tapi dari awal gue dan keluarga nempatin rumah ini kamar mandi di kamar tengah gak pernah dibuka selalu kekunci.
2 minggu gue tinggal sendiri gak terjadi apa-apa, paling gue cuman ngerasa kayak ada orang lewat atau ngeliatin gue. entah gue hanya sugesti atau apa. akhirnya nyokap gue balik ke jakarta, gue nemenin nyokap tidur di kamar tengah. jadi kita cuma tinggal bertiga karna bokap gue masih nerusin kerjanya di batam. biasanya kalo anak baru lahir itu katanya wangi, jadi nenek gue nyuruh nyokap makein bangle (katanya pengusir setan) di baju adek gue. nyokap gue nurut. waktu itu siang hari gue sama nyokap lagi tidur di kamar tengah, tiba-tiba nyokap gue kebangun dan nemuin ade gue tidur di lantai. nyokap gue bingung karna gak mungkin banget secara adek gue ditaruh di pojokan tembok dan nyokap tidur di pinggir kasur biar adek gue ga jatuh.
terus siang2 juga nyokap gue ngeliat ada cewek jalan dari ruang tamu ke dapur, rambutnya panjang nyokap gue ngira kalo itu gue baru pulang sekolah dan pas nyokap gue nyusul ke dapur gak ada siapa-siapa. terus pembantu gue juga pernah bilang pas dia lagi nyetrika di kamar belakang, dia serasa ada yg ngeliatin dan nemenin dia. jadinya gue udah gonta-ganti pembantu sampe 5 kali. setelah kejadian itu, puncaknya malem itu, karna kamar tengah itu besar dan nyokap gue takut adek gue kenapa-kenapa kalo gue tidur di kasur yang sama, karna gue tidur suka nendangin orang, akhirnya gue narik kasur satu lagi buat gue tidur. waktu itu posisinya nyokap sama adek gue tidur ngadep kamar mandi dan gue tidur deket pintu ngadep ke mereka. seinget gue, gue lagi asik baca majalah dan tiba-tiba gue ketiduran. terus pas tengah malem jam 12an gue kebangun kaget nyokap gue nangis sambil narik-narik kaki gue buat bangun, nyokap sambil gendong adek dan gue ditarik keluar rumah sama nyokap.
kebetulan yangg dulu punya rumah itu tinggalnya sebelahan sama rumah gue namanya Bisri, nyokap gue ngetok-ngetok rumah bu Bisri. dan akhirnya dia keluar, gue disitu masih gak ngerti nyokap gue kenapa, terus gue denger percakapan nyokap sama Bu Bisri, “Bu kasih tau saya di rumah itu ada apa! gila ya ibu kenapa gak bilang dari awal.” terus Bu Bisri kaget dan dia jawab, “emang ibu ngeliat?” gak lama Pak Bisri keluar dan nanya, “kenapa Bu? ada apa?” Bu Bisri bilang, “ini toh pak si anu yang dulu dia balik lagi.”
Pak Bisri pucet, akhirnya Bu Bisri sama Pak Bisri nganterin kita pulang dan nyokap gue cerita apa yangg dia alamin, dan Bu Bisri juga cerita awal mula rumah itu. jadi ternyata nyokap gue kebangun tengah malem dia ngeliat sosok genderuwo tinggi besar hitam dan berbulu. si genderuwo ini nyodorin alat kelaminnya ke nyokap gue dan alat kelaminnya itu persis di depan muka nyokap gue, nyokap gue berusaha mau bangun dan ngambil adek gue. karna nyokap takut adek gue diambil tapi berat rasanya buat bangun dari tempat tidur, akhirnya nyokap gue baca doa dan akhirnya mahluk itu ilang. nah, ternyata si genderuwo ini katanya suka sama nyokap gue dan pengen nyetubuhin atau ngawinin nyokap gue. lalu Bu Bisri cerita awal mula rumah itu dulu kan masih rawa-rawa, dibangun rumah dan dikontrakin. penghuni yang dulu ngontrak di situ ternyata suka pesugihan gitu, segala macem hantu semua ada di situ dan di kamar tengah itulah pusatnya, tepatnya di kamar mandi, makanya kamar mandi ditutup gak pernah dibuka dan lampunya selalu nyala dan katanya juga ada kepala buntung di kamar mandi itu. ternyata rumah itu adalah bekas rumah pesugihan.
kita kaget bgt shock-lah, akhirnya kita tidur lagi dan berharap gak ada kejadian aneh lagi. pas mau tidur nyokap gue bilang, “jangan ganggu saya sama anak saya ya, saya kan gak ganggu kalian kita punya alam masing-masing.” dan gak lama bingkai foto di kamar gue bergerak sendiri, entah itu tanda mereka mengiyakan atau malah sebaliknya. sejak kejadian itu gue sekeluarga pindah rumah dan setiap rumah yang kita tempatin memang ada penghuninya, tapi mereka hanya sekedar lewat atau menampakan diri sesaat. sekedar info ini sih dari Alm. nenek gue, katanya memang mereka ada mereka punya alam yg sama seperti kita. makanya di mana pun kita berada kita harus jaga sikap dan omongan kita, ya intinya sih gak boleh sembarangan.


Blog, Updated at: Agustus 09, 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article