Kisah Nyata Misteri Legenda Hantu Tallu Ana yang Terkenal Iseng di Sulawesi Selatan

Posted by

keisengan seperti apa yang keterlaluan dari makhluk halus atau makhluk gaib yang dinilai kebangetan? Apakah keisengan menjatuhkan barang-barang disekitar kita? Keisengan dengan suara-suara serem di malam hari? Atau malah keisengan tiba-tiba muncul di depan anda tanpa permisi? – Memang sih ada beberapa kasus dimana hantu mengerjai manusia. Mungkin kalo misalnya di dunia hantu ada youtube, pasti mereka bikin video Prank deh! Hihihi…
Salah satu kisah hantu iseng di Nusantara yang cukup terkenal. Tepatnya di provinsi Sulawesi Selatan adalah legenda hantu Tallu Ana. Sosok hantu ini cukup terkenal diantara beberapa jenis hantu khas daerah Sulawesi Selatan. Bahkan daerah metropolitan yang cukup ramai pun masih santer cerita tentangnya. Sebenarnya keisengan macam apa sih yang dilakukan hantu legendaris tallu ana ini? Simak ulasannya dibawah:

Hantu yang isengnya mirip hantu wewe gombel

Bisa dibilang legenda hantu Tallu ana ini sendiri memiliki kemiripan cerita dengan sosok hantu Nusantara yang lebih terkenal, yaitu Wewe gombel. Kemiripan yang kedua sosok astral ini miliki adalah keisengan mereka yang suka “menyembunyikan anak-anak”. Hantu Tallu ana yang terkenal di Provinsi asal makanan tradisional Kapurung ini ternyata sering menyembunyikan anak kecil. Entah karena mereka suka main sama anak kecil atau bagaimana. Beberapa daerah seperti Sinjai Barat, Bulukumpa, Kambuno pernah menjadi lokasi target operandinya. Namun jangan salah, modus dan kronologi penculikan anak-anak yang dilakukan hantu Tallu Ana berbeda dengan wewe gombel lho. Kalau wewe gombel, biasanya menculik anak kecil yang bandel dan masih bermain di luar pada malam hari. Dan cara menemukan anak yang disembunyikan wewe gombel tersebut konon adalah dengan memainkan musik tabuhan. Musik itu akan membuat hantu wewe gombel menari dan membuat anak yang disembunyikan olehnya muncul kembali.
Berbeda dengan hantu talu. Menurut beberapa penuturan sumber cerita legenda hantu wanita ini mengatakan bahwa Tallu Ana biasanya menyembunyikan anak-anak yang diculiknya selama maksimal 3 hari. Tidak ada cara untuk menemukan anak yang hilang tersebut dengan media musik tabuhan seperti dalam kasus wewe gombel. Namun ada pula beberapa kasus dimana anak yang hilang bisa muncul dalam kurun waktu 1 x 24 jam. Itupun dengan bantuan orang pintar atau pemuka agama setempat.

Asal usul hantu tallu ana yang mengerikan

Nama legenda hantu Tallu ana itu sendiri memiliki arti “tiga anak”. Menurut beberapa sumber menyatakan bahwa nama ini diambil dari jangka waktu “3 hari” hantu ini menyembunyikan anak-anak. Namun usut punya usut, ternyata asal usul hantu khas sulawesi Selatan ini memiliki banyak versi yang mengerikan. Versi pertama mengatakan bahwa cerita hantu Tallu Ana ini sebenarnya lebih lama dari yang diperkirakan. Menurut para pakar demonologi, kisah hantu Tallu ana ini beracuan kepada satu wanita siluman yang dulu di takuti di daerah Sulawesi Selatan. Konon di zaman dahulu, penduduk daerah yang dikuasai oleh Siluman tersebut harus mengorbankan 3 orang anak untuk dijadikan tumbal. Kepercayaan tersebut secara turun temurun diwariskan kepada generasi berikutnya hingga sekarang.
Versi lain dari kisah legenda hantu Tallu Ana ini menyatakan bahwa asal usul dari hantu ini merupakan arwah seorang wanita yang suaminya mempraktikkan pesugihan. Konon di zaman dahulu, daerah Sulawesi Selatan banyak sekali yang melakukan ilmu pesugihan dimana hal itu kemudian memakan tumbal anak-anak. Nah, hantu Tallu ana ini adalah hantu dari wanita yang telah kehilangan ketiga anak-anaknya karena pesugihan tersebut. Dirinya mati tidak tenang dan mendambakan sosok buah hatinya yang telah menjadi korban pesugihan tersebut.

Hipnotis dan menghilang dalam kabut

Banyak dari masyarakat Sulawesi Selatan mempercayai bahwa hantu Tallu Ana ini biasanya muncul ketika kabut datang. Dirinya akan memperhatikan anak-anak bermain dibalik samar kabut. Kemudian mendekati korban yang akan diculiknya dengan menghipnotisnya. Setelah di hipnotis, digandenglah tangan anak kecil tersebut dan diajaknya berjalan menghilang diantara kabut.  Beberapa daerah di Sulawesi Selatan, ada beberapa kasus yang terjadi. Dimana ketika sore hari telah tiba dan anak-anak kecil kembali ke rumah masing-masing setelah bermain. Tak lama kemudian ada orang tua yang mendatangi rumah salah satu anak yang sudah pulang. Bertanya dengan nada panik tentang keberadaan anaknya. Setelahnya semua warga membantu mencari anak yang hilang secara misterius tersebut ke berbagai pelosok desa selama berhari-hari. Hingga akhirnya di hari ketiga. Anak tersebut di temukan di tempat yang sebenarnya telah di cek beberapa kali sebelumnya secara misterius. Hiii… 


Blog, Updated at: September 28, 2017

1 komentar:

  1. HANYA DI ERTIGA POKER SITUS JUDI ONLINE
    TERPERCAYA DAN PERTAMA YANG MENERIMA DEPOSIT VIA GOPAY ,GABUNG DAN DAPATKAN BONUS DEPOSIT PERDANA DIWEBSITE KAMI http://r3poker.net:

    Mainkan 7 Game game dalam satu website:
    -POKER
    -DOMINO
    -CEME
    -CEME KELILING
    -CAPSA
    -SUPER10 (NEW)
    -OMAHA (NEW)


    1. BONUS DEPOSIT MEMBER BARU 100.000

    ERTIGA POKER akan memberikan tambahan chips untuk member baru yang mendaftar dan melakukan deposit dengan ketentuan sebagai berikut :

    *Deposit 50.000 > Bonus 10.000
    *Deposit 100.000 > Bonus 20.000
    *Deposit 250.000 > Bonus 30.000
    *Deposit 400.000 > Bonus 40.000
    *Deposit 500.000 > Bonus 50.000
    *Deposit 1.000.000 > Bonus 100.000

    2. BONUS DEPOSIT 5% SETIAP HARI

    Selalu ada bonus deposit jika bermain di ERTIGA POKER karena setiap hari member ERTIGA POKER dapat melakukan klaim Bonus Deposit 1 kali / hari. Kami akan berikan Bonus sebesar 5% dari jumlah dana yang anda depositkan dengan ketentuan sebagai berikut :
    ~ Bonus Deposit 5% diberikan untuk pemain yang melakukan deposit minimal Rp. 20.000
    ~ Maksimal Bonus yang dapat diterima adalah sebesar Rp. 50.000 yaitu melakukan deposit Rp. 1.000.000
    ~ Bonus hanya akan diberikan apabila pemain klaim atau melapor langsung ke Live Chat ERTIGA POKER setelah deposit sudah berhasil dikonfirmasi.
    ~ Untuk melakukan withdraw (penarikan dana), anda harus mencapai persyaratan 2 x Turnover (Deposit + Bonus).

    3.3. DEPOSIT VIA GO-PAY | BONUS DEPOSIT GO-PAY 10% SETIAP SAAT

    ERTIGA POKER terus memberikan pelayanan yang terbaik dan kali ini kami mengeluarkan inovasi terbaru di Indonesia.
    Pemain dapat melakukan deposit melalui dana GO-PAY.
    Mainkan game favorit anda menggunakan GO-PAY dan menangkan Jackpotnya!!

    (minimal deposit dan withdraw adalah 20.000)
    tunggu apalagi ayo!gabung dan dapatkan bonusnya

    Jangan sungkan untuk bertanya kepada Tim ERTIGA POKER apabila ada permasalahan atau butuh bantuan lainnya. Anda dapat menghubungi kami melalui cara berikut ini >
    ~ Yahoo Messenger = ertigapoker@yahoo.com
    ~ Skype = ErtigaƂ Poker
    ~ BBM = DBE8B3C5
    ~ WeChat = ERTIGAPOKER
    ~ WhatsApp = +6282161249407
    ~ LINE = ERTIGAPOKER
    ~ Official Facebook Ertiga Poker = @ERTIGAPKR
    ~ Official Twitter Ertiga Poker = @ERTIGAPOKER
    ~ Live Chat ERTIGA POKER Online 24 jam

    BalasHapus

Download Aplikasi Download Video

Download APK Amazing Videos DOWNLOAD APK

Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Translate Article